TeknoFlas.com – Lenove kembali meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia, dimana ponsel ini diberi nama Lenovo Vibe X dengan desain yang tipis untuk melanjutkan seri vibe yang sudah hadir sebelumnya.

Acara peluncuran Vibe X di Indonesia, digelar, Kamis (16/1/2014 di Hotel Kempinski, Jakarta. Dalam acara peluncurnya perdana ini, pihal Lenovo mengemas acara yang megah seperti halnya acara fashin show, yang mana tema acara ini disesuaikan dengan aspek stylish yang dibawa oleh vibe X.

Harga Lenovo Vibe X Indonesia

“Ponsel ini cocok untuk masyarakat Indonesia yang hobi berfoto selfie karena kecanggihan kameranya. Tak cuma 13 megapixels di belakang, tapi juga 5 megapixels di depan,” kata Rajesh Thadani, President Director Lenovo Indonesia disela sela acara peluncuranya kemarin.

Lenovo Vibe X hadir dengan desain bodi berbahan casing premium polycarbonate dengan ukiran 3D menggunakan laser. Frame didesain ringan dan ramping membuat ponsel ini terlihat sangat elegan dan berdesain premium.

Lenovo Vibe X dibekali dengan layar Vision Display 20/20 berukuran 5 inch, ponsel ini mengedepankan resolusi full HD 1920×1080 pixel (441 ppi), panel IPS yang menghasilkan sudut pandang lebar. Vision Display 20/20 berada di bawah layar Corning Gorilla Glass 3 tahan gores yang sedikit melengkung pada bagian sisi.

Lenovo Vibe X juga mengemas dua kamera untuk mengambil foto dan merekam video kualitas HD autofocus dengan lampu Flash LED. Kamera belakang mengusung 13 MP, sementara kamera depan 5 MP. Dengan lensa yang memiliki lebar sudut 84 derajat, merekam atau mengambil foto diri jadi makin mudah.

Vibe X akan digerakan dengan OS Android 4.2 serta dibekali dengan prosesor MTK 6589T 1.5GHz quad-core, memori 2GB, dan storage internal 16GB, dengan memori yang dibawakan para pengguna bisa dengan leluasa menyimpan ribuat foto serta menginstall banyak aplikasi didalamnya. Harga Lenovo Fibe X di Indonesia sendiri dibandrol Rp.4.5 Juta.

Ukuran vibe X sendiri cukup tipis yakni 6.9 mm dengan bobot 121 gram ponsel ini diclaim lebih ringan jika dibandingkan dengan smartphone yang memiliki ukuran yang sama. Bobotnya sama dengan bobot 5 baterai ukuran AA.