Teknoflas Samsung resmi memperkenalkan smartphone Android terbarunya , Samsung Galaxy S 4, dimana acara peluncuran ini di adakan di New York, Amerika Serikat, hari kamis (14/3/2013) waktu setempat. Smartphone ini siap di lepas ke pasaran pada akhir April 2013 bekerja sama dengan 327 operator seluler di 155 negara.

Kemarin bayak sekali rumor dan bocoran mengenai spesifikasi yang di bawakan untuk Samsung galaxy generasi ke 4 ini nah setelah acara peluncuran tersebut kita bisa melihta fitur dan spesifikasi apa saja yang benar benar di bawakan oleh Samsung untuk smarphpne terbaru mereka dan ini dia spesifikasi lengkapnya Samsung Galaxy S 4
Samsung Galaxy S IV
Layar yang di usung oleh Galaxy S 4 adalah dengan ukuran 5 inci dengan kerapatan 441 pixel per inci dan berteknologi Super AMOLED dengan kualitas full HD 1080p. dalam paket penjualanya ada 3 pilihan memori internal yakni 16GB, 32GB dan 64GB. Desain Samsung galaxy s generasi terbaru ini hampir sama dengan S III

Galaxy S 4 di bekali dua model prosesor yang berbeda, yakni Exynos 5 octa-core 1,6GHz buatan Samsung, dan quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1,9GHz. Untuk wilayah AS akan mendapatkan Galaxy S IV dengan prosesor Snapdragon S4 Pro, karena pasar itu dipandang penting oleh Samsung.

Dari konektifitas galaxy S 4 sudah di lengkapi dengan WiFi, bluetooth 4.0, infra merah, 3G serta 4G LTE. Akan tetapi untuk koneksi #G dan 4G LTE di sesuaikan dengan daerah masing-masing.

Untuk kameran sendiri samsung Galaxy S 4 di bekali dengan kamera dengan sensor 13MP serta bukaan f/2.2. untuk kamera depanya memakai kamera berkekutan 2MP.

Ada fitur baru untuk kameranya yakni Sound and Shot, dimana fiitur ini memungkinan kamera mereka lima detik audio sebelum mengambil foto. Ada pula modus Dual Camera. Di sini, kamera depan dan belakang akan mengambil gambar dan mengintegrasikan keduanya dalam satu adegan.

Fitur unggulan lain yang di bawakan untuk smartphone terbaru dari Samsung ini adalah Smart Pause yang akan mempause video ketika mata si pengguna berpaling atau jauh dari layar. Selain itu juga masih ada lagi Smart Scroll akan menggerakan layar ke atas atau ke bawah saat Anda membaca email atau artikel di browser, yang secara cerdas mendeteksi pandangan mata ke layar dan gerakan pergelangan tangan.
Harga Samsung galaxy S IV ini sendiri belum di beritahukan saat peluncuranya, yang pasti smarphone ini akan segera menyambangi pasar pada akhir bulan april mendatang, tak sabar juga untuk menantikan kehadiran Samsung galaxy S IV di indonesia