TeknoFlas.com – Perangkat Samsung Galaxy S5 memang belum resmi diluncurkan ke pasaran, akan tetapi hingar bingar kehadiran smatphone terbaru dari perusahaan asal Korea ini masih terus menjadi perhatian.

Mulai dari bocoran spesifikasi serta teknologi yang akan digunakan sudah sering kit abaca di dunia maya. Dan yang terbaru ini muncul bocoran mengenai user interface dan tampilannya kini sudah beredar.

Sketsa Samsung Galaxy S5
Sketsa desain Samsung Galaxy S5 (Patent Bolt)

Informasi terbaru yang Seperti dikutip dari Tech Radar, Kamis (23/1/2014) menyebutkan, Samsung baru saja mendapatkan hak paten dari lembaga paten USPTO mengenai desain smartphone tanpa menggunakan tombol fisik.

Meskipun hak paten ini pertama kali didaftarkan pada tanggal 20 juli 2012 yang lalu, akan tetapi dengan munculnya paten ini, banyak pengamat yang berspekulasi bahwa penggunaan desain ini adalah untuk smartphone Samsung berikutnya. Seperti yang kita ketahui bersamama, saat ini perangkat Samsung yang sudah beredar memiliki tombol home fisik serta soft key di bagian bawah layarnya.

Yang lebih membuat penasaran, paten ini tampak tidak memperlihatkan tanda-tanda keberadaan pemindai retina seperti yang gencar dirumorkan. Sebelumnya , sejumlah spekulasi memang menyebut Samsung lebih memilih pemindai sidik jari sebagai salah satu akses loginnya, ketimbang pemindai retina.

Benar atau tidaknya, belum bisa dipastikan. Setidaknya, dengan banyaknya rumor berseliweran menjelang peluncurannya, Galaxy S5 tampaknya menjadi salah satu smartphone paling ditunggu tahun ini.