TeknoFlas.com – Berita gembira bagi pengguna Android khususnya sistem operasi Gingerbread. Dalam waktu dekat BBM for Android akan dirilis untuk smartphone Android OS Gingerbread. Hal ini dilakukan karena masih ada sekitar 21 persen dari semua perangkat Android di dunia yang saat ini berjalan pada Android 2.3 Gingerbread.

BBM untuk Android Gingerbread Akan Dirilis

Karena itu, BlackBerry, melalui blog perusahaan, mengonfirmasi bahwa mereka akan membawa layanan messaging-nya untuk pengguna Android Gingerbread dalam waktu dekat.  Saat ini, tim BlackBerry telah menguji versi Beta BBM untuk Gingerbread dan direncanakan segera dirilis pada bulan Februari.

Dikutip TeknoFlas dari Kompas, Kamis (29/01/2014), BlackBerry mencoba menggerogoti pangsa pasar aplikasi messaging seperti Line, Kakao Talk, dan WhatsApp yang sebagian masih bisa digunakan dengan Android Gingerbread. Saat ini BBM baru bisa diunduh untuk perangkat android minimal versi Ice Cream Sandwich (ICS).

Dengan adanya BBM untuk pengguna Gingerbread nantinya maka perangkat yang menjalankan Android Gingerbread 2.3.3 atau diatasnya akan segera merasakan pengalaman berkomunikasi via BBM.