TeknoFlas.com – Meskipun sudah banyak rumor yang berkembang seputar kehadiran perangkat terbaru dari Samsung, yakni Galaxy S5, akan tetapi sampai saat ini perusahaan asal Korea ini masih terus membisu mengenai kapan smartphone penerus Galaxy S4 ini akan diumumkan di pasaran global maupun di Indonesia.

Berdasarkan berita terbaru menyebutkan bahwa Kominfo dikabarkan sedang melakukan proses sertifikasi terhadap perangkat Samsung Galaxy S5. Hal ini terlihat dari situs Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika (SDPPI) kementerian Kominfo diketahui sedang melakukan pengurusan sertifikasi ponsel terbaru dari Samsung yang menggunakan kode SM-G-900, dimana ponsel tersebut berasal dari manufaktur China, Vietnam, dan Korea Selatan.

Samsung Galaxy S5 Konsep
Kosep Samsung Galaxy S5 Phone Arena

Jika kita melihat dari laman SamMobile,menyebutkan bahwa Kode SM-G900H merupakan salah satu kode dari Galaxy S5. Dalam peluncuranya S5 akan memakai 4 tipe atau kode produksi, yakni Yakni SM-G900A yang dibuat untuk operator AT&T, SM-G900S untuk Korea, SM-G900F untuk pasar Eropa, dan SM-G900H untuk Indonesia.

Meskipun bocoran dan juga rumor yang berkembang semakin menemukan titik kejelasan, akan tetapi Samsung sendiri sampai saat ini belum melakukan konfirmasi ataupun mengeluarkan pernyataannya menyangkut berita ini. Akan tetapi apabila kita melihat ke belakang, kode untuk varian tersebut bisa saja benar.

Seri Galaxy S4 misalnya diberi kode GT-i9500, Galaxy S3 disebut GT-i9300, Galaxy S2 GT-i9100, serta Galaxy S versi pertama mengusung kode nama GT-i9000.

SamMobile menyebutkan Galaxy S5 akan memiliki layar 5,25 inch 2560×1440. Pada bagian belakangnya, disematkan kamera 16 megapixel. Prosesor yang menjadi otaknya bisa Exynos 6 atau Snapdragon 805, bergantung ada tidaknya dukungan 4G LTE pada ponsel tersebut.

Untuk sistem operasi, Galaxy S5 diperkirakan sudah bisa mencicipi Android KitKat nantinya. Semua fitur tersebut akan terbalut dalam dua pilihan material casing. Ya, sumber tersebut mengatakan Samsung akan menawarkan dua versi Galaxy S5 yakni yang berbahan metal dan satunya lagi casing plastik.

Tampaknya Samsung akan mengikuti jejak Apple dengan menawarkan dua versi ponsel. Tentu Anda masih ingat, Apple beberapa waktu lalu menawarkan iPhone 5C yang bermaterial plastik, dan iPhone 5S yang lebih premium.