TeknoFlas.com – Apple memang baru saja merilis perangkat terbaru mereka iPhone 5, bahkan dipasaran Indonesia perangkat ini baru saja bisa didapatkan oleh para pecinta handset asal Amerika ini. Meski demikian kehadiran generasi penerusnya sudah gencar dibicarakan di internet.

Jika selama ini kita baru disuguhi bocoran mengenai konsep gambar rendernya, kabar terbaru menyebutkan beberapa spesifikasi yang kemungkinan besar akan dibawakan untuk iPhone 6 ini.

Konsep iPhone 6
Konsep iPhone 6

Untuk dapur pacu, iPhone 6 dikabarkan akan menggunakan prosesor terbaru yakni Apple A8 yang sudah mendukung komputasi 64 bit. Namun sayang tidak ada keterangan mengenai berapa kecepatan clock untuk prosesor terbaru ini.

Berlanjut kebagian RAM, dikabarkan untuk perangkat generasi terbaru ini Apple membenamkan RAM sebesar 2GB, dan ukuran layar akan berukuran 4.8 inch atau 5.5 inch dengan retina display dan resolusi yang digunakan adalah full HD (1920×1080 pixel) dengan kerapatan 400 ppi (pixel per inch) atau 2272×1280 dengan kepadatan mencapai 510 ppi.

Sedangkan sektor kameranya masih mengandalkan kemampuan 8 MP. Sedangkan kamera depannya sedikit lebih baik dibanding iPhone 5S yakni bersensor 3,2 MP.

Bocoran ini seperti dikutip dari KDB Daewoo Securities Research, dimana selain spesifiaksi bocoran ini juga memberikan kisaran peluncurannya. Tertulis, iPhone 6 yang bakal mengusung iOS 7.2 ini akan meluncur sekitar semester kedua tahun 2014 ini.

Kita tunggu saja rumor terbaru mengenai iPhone 6 ini, dan pastinya Apple terus melakukan inovasi untuk membendung laju Samsung sebagai pesaing terdekat mereka saat ini.