TeknoFlas.com – BlackBerry Z10 Diborong Pembeli Misterius – Baru-baru ini BlackBerry meluncurkan produk terbarunya BlackBerry Z10. Muncul berita yang cukup mencengangkan karena produk terbaru ini diborong oleh mitranya sebanyak 1 juta unit dalam satu kali pemesanan (single order).

BlackBerry Z10 Diborong Pembeli Misterius

BlackBerry mengklaim hal ini adalah pembelian tunggal terbesar dalam sejarah perusahaan asal Kanada itu. Untuk menjaga privacy si pembeli, BlackBerry tidak membeberkan nama mitra yang melakukan pemesanan ini. Mereka hanya menyebut pihak itu sebagai “partner lama” BlackBerry.

Rupanya pemesanan borongan pada BlackBerry Z10 tersebut menimbulkan reaksi positif bagi BlackBerry. Beberapa saat setelah pengumuman, harga saham perusahaan yang dipimpin oleh Thorsten Heins itu langsung meroket hingga 8,2 persen menjadi 15,65 dollar AS di bursa Nasdaq pada perdagangan saham Rabu (13/3/2013) waktu New York.

“Sebuah pesanan sebanyak 1 juta unit mampu meningkatkan kepercayaan pada BlackBerry 10,” kata Rick Costanzo, EVP Global Sales BlackBerry, seperti dikutip dari CrackBerry, Jumat (15/3/2013).

Perlu Anda ketahui bahwa pihak BlackBerry resmi meluncurkan perangkat BlackBerry Z10 secara global pada akhir Januari 2013. Bahkan produk tersebut sudah diluncurkan di Indonesia per tanggal 15 Maret 2013dengan banderol harga Rp 6.999.000.