TeknoFlas.com – Advan baru saja memperkenalkan Phablet Android terbaru yang diberi nama Vandroid S5H. Dengan layar 5 Inch serta dukungan prosesor Quad Core, Advan Vandroid S5H memiliki desain mirip dengan Samsung Galaxy S4.

Meskipun spesifikasi yang dibawakan cukup mumpuni, akan tetapi harga Advan Vandroid S5H sendiri dibandrol cukup terjangkau. Untuk membawa pulang perangkat ini para pelanggan cukup merogoh kocek sebesar Rp 1,499 juta.

Advan Vandroid S5H Advan Vandroid S5H

Phablet ini coba dijajakan dengan cara yang tak biasa untuk pemasaran produk pada umumnya, dimana para calon pembeli hanya bisa mendapatkan perangkat ini melalui situs ecommerce lazada Indonesia.

“Kami sengaja tidak buka penjualan di pasar ritel tradisional karena ingin mengetes pasar, apakah sudah siap dengan penjualan melalui e-commerce,” papar Tjandra Lianto, Direktur Marketing PT Arga Mas Lestari sebagai pemegang brand Advan, di sela-sela peluncuran di Senayan City, Jakarta, Kamis (6/2/2014).

Meskipun kerja sama penjualan ini ekslusif hanya di Lazada.co.id saja, akan tetapi pihak Advan tetap optimistis phablet keluarannya bisa laku terjual 30 ribu unit. Kata Tjandra, ini dikarenakan masyarakat di kota besar yang sudah mulai melek internet.

“Pengguna internet di Indonesia sudah tumbuh pesat. Pertengahan tahun 2013 kemarin saja sudah 74 juta atau 28% dari total populasi. Menurut estimasi, angka pengguna internet masih akan tembus 100 juta di tahun 2015,” paparnya.

Vandroid S5H yang baru saja diluncurkan hadir dengan dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih dengan balutan line chrome di semua sisi. Phablet ini mengandalkan prosesor Cortex A7 Quad Core 1,2 GHz, memori internal 4GB dan RAM 512MB untuk menjalankan OS Android Jelly Bean 4.2 dan aplikasi di dalamnya.

Phablet yang punya kamera 8MP di belakang dan 2MP di depan ini menawarkan layar capasitive display FWVGA 5 inch 845x 480 dan slot memori yang bisa diekspansi hingga 32GB. Beratnya juga cukup ringan hanya 180 gram dengan kapasitas baterai 1.700 mAh.