TeknoFlas.com – Saat ini penjualan perangkat BlackBerry memang sedang mengalami penurunan yang cukup signifikan, sehingga posisi mereka sebagai salah satu produsen terbesar alat alat telekomunikasi terus merosot.

Meski demikian, ada beberapa hal posisif yang setidaknya masih bisa dibanggakan oleh perusahaan asal kanada ini, dimana hal ini menyangkut kecepatan dalam berselancar dengan perangkat ponsel.

Browser mobile tercepat

Meskipun dalam kenyataanya kecepatan berselancar itu sendiri dipengaruhi sejumlah faktor antara lain browser yang dipakai dan koneksi internet Anda.

Anggap saja konektivitas internet tidak disertakan dalam faktor kecepatan browsing, semua kecepatan browser mobile kurang lebih mungkin sama. Namun ternyata, BlackBerry juara untuk urusan ini.

Setidaknya, inilah hasil studi yang dilakukan New Relic. Penelitian yang mereka lakukan, menobatkan browser BlackBerry sebagai yang tercepat, memimpin waktu loading page.

Hasil studi New Relic seperti dilansir dari Ubergizmo, Kamis (6/2/2014) menyebutkan, waktu loading page browser BlackBerry 5.0 di perangkat BlackBerry Z10 rata-rata adalah 1,55 detik.

Pesaing terdekatnya adalah Opera Mini 4.2 dengan waktu loading page 4,78 detik. Hampir mencapai 5 detik untuk membuka page yang sama.

Sayangnya, keistimewaan ini tidak cukup ampuh memikat lebih banyak konsumen untuk menggunakan handsetnya. Namun setidaknya, mungkin BlackBerry bisa menjadikannya sebagai daya tarik bagi pengguna smartphone yang hobi berselancar secara ekstensif.