TeknoFlas.com – Beberapa saat yang lalu bocoran mengenai tanggal peluncuran Samsung Galaxy S5 sempat beredar di dunia maya, dan bukan hanya itu saja, bocoran mengenai spesifikasi serta harga yang akan ditawarkan juga sudah sangat santer.

Menjelang pergelaran acara Unpacked yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 Februari mendatang, bocoran spesifikasi terbaru mengenai Galaxy S5 kembali hadir. Kali ini sebuah bocoran foto yang disebut berasal dari kotak penjualan Galaxy S5 telah beredar dan mengungkapkan berbagai spesifikasi kunci dari smartphone terbaru yang akan menjadi andalan Samsung tersebut.

Dalam foto kota penjulan tersebut terlihat spesifikasi yang dibawakan sesuai dengan rumor yang sebelumnya beredar, dimana smartphone terbaru dari Samsung ini akan menggunakan chipset quad-core 2.5GHz dengan koneksi LTE Cat. 4 (150Mbps) yang diperkirakan adalah Snapdragon 800 8974AC yang berisi empat prosesor Krait 400 2.46GHz. Dari box-nya diketahui adanya RAM 3GB, sama seperti Galaxy Note 3.

Besarnya layar dituliskan 5.25″ QHD (2,560 x 1,600 piksel), diperkirakan berjenis PenTile Super AMOLED, sehingga akan terlihat lebih baik dibandingkan layar 5 inci yang dipakai di Galaxy S4.

Dus Box Samsung Galaxy S5

Kameranya akan memiliki sensor 20 megapiksel, namun dicantumkan hanya bisa merekam video 1080p bukan resolusi UHD seperti pada Galaxy Note 3. Sistem operasi yang dipakai adalah Android 4.4 KitKat yang akan ditunjang oleh baterai 3000 mAh.

Tidak diketahui apa material yang digunakan pada Galaxy S5 ini. Selain itu belum ada informasi mengenai opsi pilihan media penyimpan internal yang disediakan, demikian seperti dikutip dari GSMArena, Rabu (12/2/2014).

Untuk mengetahui kepastian dari spesifikasi serta wujud asli dari Samsung Galaxy S5, kita tunggu saja sampai acara peluncuranya digelar pada tanggal 24 Februari mendatang.