TeknoFlas.com – LG telah meluncurkan phablet penerus LG G Pro melalui seri LG G Pro 2 yang dilengkapi layar sentuh berukuran besar, yakni 5,9 inci. Selain itu, LG G Pro 2 ini juga telah menggunakan sistem operasi teranyar Google, yakni Android 4.4 KitKat yang dipadukan dengan LG Optimus UI.

LG G Pro 2
LG G Pro 2

LG G Pro 2 mirip dengan LG G2 yang meletakkan tombol volume dan power/lock dibagian belakang badan ponsel. Penampilan LG G Pro 2 ini sekilas juga tak jauh berbeda dengan smartphone flagship LG. Produsen asal Korea Selatan ini menghadirkan LG G Pro 2 untuk meneruskan kesuksesan LG G Pro generasi pertama.

Salah satu fitur yang menarik dari LG G Pro 2 adalah hadirnya Knock Code yang merupakan evolusi dari fitur KnockOn. Knock Code ini memungkinkan pengguna membuka kunci perangkat dengan menyentuh layar dan dipadukan dengan kombinasi spesifik untuk meningkatkan kemanan.

LG G Pro 2 menggunakan layar berukuran 5,9 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel jenis IPS. Bandingkan dengan LG G Pro generasi pertama yang mengusung layar 5,5 inci. Layar berukuran besar ini sangat nyaman digunakan untuk pelbagai keperluan, seperti menonton video, browsing, dan membaca ebook.

LG G Pro 2 disokong oleh SoC Snapdragon 800 buatang Qualcomm yang mengusung prosesor quad-core berkecepatan 2,26GHz yang didukung memori RAM sebesar 2GB. Pabrikan asal Korea Selatan ini juga membekali LG G Pro 2 dengan memori intenal sebesar 16GB atau 32GB. Tak lupa, slot microSD disediakan untuk ekspansi memori eksternal.

Phablet LG G Pro 2 ini juga memiliki keunggulan di sektor kamera yang mengusung resolusi 13 megapiksel berteknologi OIS+ dan mampu merekam video HD 1080p @120fps.. Tak lupa, LG G Pro 2 juga disematkan kamera depan 2,1 megapiksel untuk foto selfie atau video call.

Seperti yang dikutip TeknoFlas dari GSM Arena (13/02/2014), LG G Pro 2 ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas yang lengkap, yakni 4G LTE-A, WiFi, Bluetooth, NFC, GPS, dan port microUSB.