Teknoflas.com – Canon telah meluncurkan kamera tangguh terbaru yang memiliki kemampuan tahan air dan guncangan melalui seri PowerShot D30. Kamera PowerShot D30 buatan Canon ini cocok untuk fotografi di tempat-tempat ekstrim yang membutuhkan kamera tahan banting.

Canon PowerShot D30
Canon PowerShot D30

Ketangguhan kamera Canon PowerShot D30 ini terlihat dari kemampuannya untuk menyelam hingga kedalaman maksimal 25 meter atau 2 meter lebih dalam jika dibandingkan dengan kompetitor terdekatnya. Tak hanya itu, PowerShot D30 mampu menahan benturan atau jatuh dari ketinggian 2 meter.

Selain mampu menyelam dan menahan benturan, Canon juga merancang kamera PowerShot D30 ini untuk bertahan di cuaca dan suhu ekstrim. PowerShot D30 mampu bekerja tanpa masalah di suhu 14 derajat hingga 104 derajat fahrenheit. Hal ini memungkinkan pengguna memakai PowerShot D30 di segala kondisi cuaca.

Canon mempersenjatai kamera tangguh PowerShot D30 dengan sensor jenis CMOS High Sensitivity dengan resolusi 12,1 megapiksel. Kinerja PowerShot D30 juga begitu gegas berkat dukungan prosesor gambar canggih dari Canon DIGIC 4 yang mampu menghasilkan foto berkualitas di kondisi cahaya rendah.

Sebagai kamera petualang, Canon juga membekali PowerShot D30 dengan fitur GPS tracker yang secara otomatis memberikan data mengenai kapan dan di mana sebuah foto diambil. Hal ini sangat memudahkan pengguna yang senang berpetualang di alam bebas.

Bagi pengguna kamera awam, Canon menyematkan fitur Smart Auto pada kamera PowerShot D30 yang secara otomatis memberikan pengaturan terbaik untuk 32 skenario atau scene yang telah ditetapkan, canggih bukan?

TeknoFlas mengutip dari Slashgear (12/02/2014), kamera tangguh Canon PowerShot D30 ini hadir dalam satu pilihan warna, yakni Cool Blue dan mulai dipasarkan pada bulan April 2014 dengan harga $ 329,99 atau sekitar Rp 4 juta.