Teknoflas.com – Desain casing iPhone 6 telah beredar di internet dan bersumber dari akun Twitter seseorang yang bernama Sonny Dickson. Berdasarkan foto casing iPhone 6 yang beredar tersebut, terlihat perbedaan desain yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan iPhone 5S atau iPhone 5.

Desain Casing iPhone 6 Beredar di Internet

Tipis, elegan, dan ramping adalah kesan pertama ketika melihat foto bocoran casing smartphone iPhone 6. Ketebalan iPhone 6 tersebut hanya 6 mm saja, bandingkan dengan smartphone tertipis Huawei P6S yang tebalnya 6,9mm. Casing iPhone 6 tampaknya terbuat dari material logam.

Banyak pihak yang berpendapat bahwa perubahan desain signifikan dari iPhone 6 ini terinspirasi dari desain iPad Air yang tipis. Bingkai kanan dan kiri iPhone 6 ini juga cukup tipis, bahkan sekilas bingkai kanan dan kirinya tak begitu terlihat. Hal ini sesuai dengan tren smartphone saat ini yang menggunakan desain bingkai yang tipis.

Foto tersebut juga menunjukkan bahwa Apple masih menyematkan fitur pemindai sidik jari atau yang sering disebut dengan Touch ID pada iPhone 6. Bagian belakang casing iPhone 6 ini terdapat lubang kamera dan logo buah apel tergigit khas Apple. Meski demikian, foto iPhone 6 ini belum tentu benar.

Informasi terakhir mengenai iPhone 6 menyebutkan bahwa smartphone tersebut tersedia dalam dua ukuran layar, yakni 4,8 inci dan 5.5 inci. Kehadiran dua varian layar iPhone 6 ini disinyalir sebagai salah satu strategi Apple untuk bersaing dengan jajaran smartphone Android.

Apple kabarnya akan menggunakan prosesor A8 generasi baru untuk menyikong kinerja iPhone 6. Spesifikasi teknis iPhone 6 sendiri sampai saat ini belum diketahui pasti. Kabar terakhir menyebutkan bahwa iPhone 6 akan dilengkapi kamera 10 megapiksel, seperti yang dikutip Teknoflas dari GSM Arena (13/02/2014).