TeknoFlas.com – Merek lokal Advan telah meluncurkan tablet baru, yakni Vandroid T5C yang dijual dengan harga Rp 1,8 Jutaan. Tablet Advan T5C ini mengusung desain yang mirip dengan iPad Mini. Tak heran, Advan mengatakan bahwa T5C siap bersaing dengan iPad Mini.

Advan T5C
Advan T5C (sumber: TokoBagus)

Tablet Advan T5C dibekali layar berukuran yang sama dengan tablet iPad Mini, yakni 7,85 inci. Tak hanya ukurannya saja yang sama, tetapi juga resolusi layar yang sama, yakni 1024 x 768 piksel dengan aspek rasio 4:3 berteknologi panel IPS yang terkenal tajam.

Berbeda dengan iPad Mini yang mengusung prosesor dual-core, tablet Advan T5C ini ditenagai oleh prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 1GB. Kemampuan grafis tablet Advan T5C juga cukup bertenaga berkat sokongan Mali-400MP.

Salah satu kelebihan tablet Advan T5C ini adalah kamera yang diusungnya, yakni 8 megapiksel untuk kamera belakang dan 2 megapiksel untuk kamera depan. Jarang ada tablet di bawah harga Rp 2 juta yang dilengkapi dengan kamera resolusi setinggi Advan T5C.

Tak hanya itu, tablet Advan T5C ini dapat digunakan untuk telepon dan SMS layaknya smartphone Android berkat dukungan teknologi dual SIM. Tablet Advan T5C juga dilengkapi dengan fitur 3G HSPA yang mampu menyajikan internet kecepatan tinggi.

Tak lupa, Advan juga menyematkan fitur Bluetooth, WiFi, dan port microUSB untuk melengkapi konektivitasnya. Tablet Advan T5C menggunakan sistem operasi yang tak terlalu ketinggalan, yakni Android 4.2 Jelly Bean dan disokong oleh baterai yang berkapasitas 4000mAh.

“Jika dilihat secara head to head spesifikasi Advan Vandroid T5C memiliki potensi untuk menyalip popularitas iPad Mini 2. Sejatinya produk berkualitas tidak harus dibayar dengan harga mahal oleh konsumen. Dan itu sudah kami buktikan dengan tablet T5C,” kata Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan, seperti yang dikutip TeknoFlas dari Detik (14/02/2014).