TeknoFlas.com – Smartphone Nexus 5 yang telah masuk pasar Indonesia beberapa waktu lalu dengan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan pesaingnya. Smartphone hasil kerjasama LG dan Google ini ternyata mampu menarik perhatian konsumen di Tanah Air.

LG Nexus 5
LG Nexus 5

LG Nexus 5 ini menggunakan layar berukuran 4,95 inci dan menggunakan resolusi 1920 x 1080 piksel atau yang lebih sering disebut full HD. Nexus 5 ini menggunakan layar berteknologi IPS yang terkenal jernih dan tajam, serta dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Sistem operasi yang digunakan oleh Nexus 5 adalah Android 4.4 KitKat.

Kinerja yang ditawarkan oleh smartphone Nexus 5 ini cukup tinggi berkat prosesor quad-core berkecepatan 2.2GHz Qualcomm Snapdragon 800 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja gaming, Nexus 5 cukup mumpuni dengan sokongan pengolah grafis dari Adreno 330.

LG membekali Nexus 5 dengan memori internal sebesar 16GB atau 32GB. Salah satu kelemahan Nexus 5 ini adalah tidak adanya slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan. Tak hanya itu, Nexus 5 ini telah mendukung jaringan 4G LTE, 3G HSDPA dan konektivitas yang cukup lengkap, yakni hadirnya Bluetooth, WiFi, GPS, port micro USB dan dukungan USB OTG.

Tak sampai di situ, LG Nexus 5 ini masih dlengkapi dengan kamera 8 megapiksel dengan sensor BSI berteknologi OIS yang mampu menghasilkan foto yang jernih, natural, dan tajam. Sedangkan kamera depan, Nexus 5 mengandalkan kamera resolusi 1,3 megapiksel.

Seperti yang dilansir TeknoFlas dari TeknoUp, smartphone Nexus 5 ini disokong baterai berkapasitas 2300mAh dan dijual dengan harga Rp 5.599.000. Nexus 5 bersaing dengan Galaxy S4, LG G2, dan Sony Xperia Z.