TeknoFlas.com – Xiaomi akhirnya memulai ekspansi keluar China dengan meluncurkan smartphone Redmi di Singapura pada 21 Februari 2014 mendatang. Xiaomi adalah produsen smartphone asal negeri Tirai Bambu yang sering dijuluki sebagai Apple China.

Xiaomi Redmi
Xiaomi Redmi

Apa yang ditawarkan oleh smartphone Xiaomi Redmi? Pada dasarnya, smartphone Xiaomi Redmi ini adalah Xiaomi Hongmi yang berganti nama. Bisa dikatakan Xiaomi Redmi adalah versi internasional dari Hongmi yang terbilang sukses di negara asalnya.

Smartphone Redmi ini mengusung desain elegan khas Xiaomi. Smartphone yang sering dijuluki sebagai “Red Rice” ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel IPS. Xiaomi mengklaim layar Xiaomi Redmi mampu menghasilkan warna yang natural dan tajam.

Kinerja smartphone Xiaomi Redmi ini cukup tinggi dengan mengandalkan prosesor ARM Cortex-A7 quad-core berkecepatan 1,5GHz dari MediaTek MT6589T yang didukung oleh memori RAM sebesar 1GB. Xiaomi Redmi cukup bertenaga memainkan game-game HD berkat sokongan grafis dari PowerVR SGX 544MP2.

Tak sampai di situ, Xiaomi Redmi ini dibekali fitur dual SIM dengan dukungan 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Smartphone Xiaomi Redmi ini menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean dengan tampilan MIUI V5 yang menjadi ciri khas Apple China ini.

Harga yang ditawarkan Xiaomi Redmi di Singapura adalah $130 atau sekitar Rp 1,5 jutaan. Smartphone Xiaomi Redmi memberikan perbandingan harga dan spesifikasi yang sangat baik, tak heran kedatangannya banyak ditunggu.

Seperti yang dilansir TeknoFlas dari Detik (14/02/2014), setelah menyambangi Singapura, Xiaomi dikabarkan akan masuk ke pasar Asia Tenggara lainnya, sebut saja Malaysia. Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Sayangnya tak diketahui kapan Xiaomi Redmi masuk Indonesia.