TeknoFlas.com – Sony dikabarkan sedang menyiapkan smartphone kelas menengah yang menggunakan nama Xperia G dan menggunakan nomor model D5103. Belum lama ini bocoran spesifikasi smartphone Sony Xperia G telah beredar luas di internet.

Sony Xperia G
Sony Xperia G

Tak lama setelah memperkenalkan Xperia T2 Ultra dan Xperia E1, Sony dikabarkan menyiapkan smartphone baru yang membidik pasar kelas menengah. Salah satu senjata Sony di kelas menengah adalah smartphone Xperia G atau Xperia D5103.

Sebuah foto yang diyakini adalah Xperia G telajh beredar dan bersanding dengan Xperia Z1. Foto tersebut menampilkan bahwa Xperia G mengusung tampilan atau desain yang tidak jauh berbeda dengan Xperia Z1 dengan ukuran fisik yang sedilkit lebih kecil.

Sony Xperia G diperkirakan menggunakan layar sentuh berukuran 4.8 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Smartphone Xperia G ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE. Sony kabarnya membekali Xperia G dengan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel autofokus.

Berdasarkan hasil benchmark, terkihat bahwa Sony Xperia G ini memiliki kinerja yang lumayan tinggi berkat dukungan prosesor ARM Cortex-A7 quad-core berkecepatan 1.4GHz Qualcomm Snapdragon 400 yang didukung oleh memori RAM sebesar 1GB.

Tak hanya itu, Sony Xperia G ini dilengkapi memori internal sebesat 8GB dan dilengkapi dengan memori eksternal untuk memperluas daya simpannya. Sony Xperia G kabarnya telah menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Seperti yang dikutip TeknoFlas dari Pocket Lint (15/02/2014), Sony Xperia G ini diperkirakan akan bersaing dengan Motorola Moto G. Namun, beberapa symber lain mengatakan bahwa Xperia G akan dijual dengan harga lebih mahal dari Moto G. Sony Xperia G kemungkinan akan diperkenalkan di MWC 2014.