TeknoFlas.com – Sony dikabarkan sedang menyiapkan tablet Xperia Tablet Z2 yang merupakan generasi penerus dari Xperia Tablet Z. Belum lama ini spesifikasi Xperia Tablet Z2 telah beredar luas di internet melalui akun Twitter @evleaks. Akun @evleaks ini memang sering membocorkan pelbagai spesifikasi smartphone dan tablet terbaru.

Xperia Tablet Z2

Berdasarkan informasi dari akun @evleaks, tablet Xperia Tablet Z2 ini mengusung bentang layar yang sama dengan pendahulunya, yakni 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Salah satu kelebihan layar Xperia Tablet Z2 ini adalah penggunaan teknologi canggih Triluminos seperti pada layar Xperia Z1.

Kinerja yang dihasilkan oleh tablet Xperia Tablet Z2 ini sangat tinggi berkat tenaga dari prosesor quad-core berkecepatan 2,3GHz Qualcomm Snapdragon 800 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar memori RAM berkapasitas besar, yakni 3GB. Kinerja gaming tablet Sony Xperia Tablet Z2 tak perlu diragukan lagi berkat grafis dari Adreno 330.

Tak sampai di situ, Sony membekali Xperia Tablet Z2 dengan desain yang elegan dan tebalnya hanya 6,4mm saja. Jelas, Sony Xperia Tablet Z2 akan menjadi tablet tipis yang menghadirkan kinerja tinggi dikelasnya. Xperia Tablet Z2 juga memiliki kemampuan tahan air dan debu, sama seperti pendahulunya.

Sony juga menyematkan Xperia Tablet Z2 dengan kamera utama resolusi 8 megapiksel yang didukung oleh fitur autofokus dan kamera sekunder dengan resolusi 2 megapiksel yang dapat digunakan untuk foto selfie atau melakukan video chat.

Tablet Sony Xperia Tablet Z2 menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat  dan disokong oleh baterai berkapasitas besar, yakni 6000mAh. Sony juga membekali Xperia Tablet Z2 dengan memori internal sebesar 16GB. Seperti yang dikutip TeknoFlas dari GSM Arena (17/02/2014), sampai saat ini belum diketahui kapan Xperia Tablet Z2 diluncurkan.