TeknoFlas.com – Merek lokal Mito telah meluncurkan smartphone baru yang dilengkapi dengan keypad QWERTY fisik, yakni Fantasy Type yang dijual dengan harga Rp 800 ribuan. Handset Mito Fantasy Type ini akan menjadi pesaing tangguh Samsung Galaxy Chat.

Mito Fantasy  Type
Mito Fantasy Type

Saat ini sangat sedikit handset atau smartphone Android yang dilengkapi dengan keypad QWERTY. Hanya ada Samsung Galaxy Chat dan Cyrus Chat adalah dua tipe Android yang dilengkapi keypad QWERTY di Indonesia. Kini Mito memanaskan persaingan dengan meluncurkan Fantasy Type.

Konsep Mito Fantasy Type ini secara umum sama dengan Cyrus Chat atau Samsung Galaxy Chat, yakni menawarkan kenyamanan mengetik menggunakan keypad QWERTY yang disediakan dan memberikan pengalaman bernavigasi dengan layar sentuh yang diusungnya.

Mito Fantasy Type ini dibekali bentang layar sentuh kapasitif 3,5 inci dengan resolusi HVGA 480 x 320 piksel. Layar berukuran 3,5 inci ini cukup ideal untuk smartphone Android yang dilenggkapi dengan keypad QWERTY.

Kinerja Mito Fantasy Type ini lebih maju ketimbang Samsung Galaxy Chat, pasalnya Fantasy Type telah ditenagai prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz MediaTek MT6572 dan dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Kinerja grafis Fantasy Type ini juga cukup tinggi berkat dukungan pengolah grafis Mali-400MP.

Mito Fantasy Type dilengkapi dengan ruang penyimpanan internal berukuran 4GB dan disediakan slot microSD untuk meenambah daya simpannya. Tak sampai disitu, Mito Fantasy Type menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean dengan aplikasi BBM yang sudah terinstal di dalamnya.

Fitur lain yang ditawarkan oleh Mito Fantasy Type ini adalah dukungan WiFi, GPS, Dual SIM, dan 3G HSDPA. Sisi kamera, Mito Fantasy Type ini mengandalkan kamera utama yang terletak di belakang dengan resolusi 3 megapiksel yang dilengkapi dengan LED flash.