TeknoFlas.com – Aplikasi chatting BlackBerry Messenger atau yang lebih akrab disebut BBM secara resmi telah tersedia untuk smartphone dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Sebelumhya, aplikasi BBM for Android hanya mendukung smartphone dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

BBM Android Gingerbread
BBM Android Gingerbread

Pada akhir bulan Januari 2013 lalu, BlackBerry mengungkapkan bahwa pihaknya akan menghadirkan aplikasi chatting BBM for Android yang mendukung versi Android 2.3 Gingerbread. Kini perusahaan asal Kanada yang dipimpin oleh CEO Jhon Chen ini telah menepati janjinya.

Rilis aplikasi BBM for Android untuk Gingerbread ini tidak digembar-gemborkan oleh perusahaan tersebut dan update untuk dukungan sistem operasi Android ‘Roti Jahe’ ini telah tersedia untuk diunduh di toko aplikasi resmi Google Play Store. Kini pengguna smartphone Android 2.3 Gingerbread dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi chatting BBM for Android.

Fitur apa saja yang ditawarkan oleh aplikasi BBM for Android 2.3 Gingerbread ini? BBM untuk Android 2.3 Gingerbread ini membawa hampir semua fitur BBM for Android update terakhir, yakni kemampuan untuk mengurim pesan teks, melakukan panggilan atau BBM Voice, dan dukungan fitur jejaring sosial BBM Channel.

Pengguna aplikasi BBM for Android 2.3 Gingerbread dapat dengan mudah berbagi foto, file, catatan suara, dan banyak lagi kepada pengguna BBM lainnya. Tak samapai di situ, aplikasi BBM for Android 2.3 Gingerbread ini juga telah mendukung video chatting melalui fasilitas BBM Video.

BBM for Android 2.3 Gingerbread juga dilengkapi fitur Glympse yang memungkinakn pengguna untuk mengatur waktu dan di mana lokasi pengguna dapat dipertemukan dengan pengguna BBM lainnya. Seperti yang dikutip TeknoFlas dari Phone Arena (19/02/2014), kehadiran aplikasi BBM ini disambut gembira oleh pengguna Android 2.3 Gingerbread.