TeknoFlas.com – Bukan rahasia lagi bahwa HTC saat ini sedang menyiapkan smartphone kelas atas penerus HTC One yang sering disebut dengan HTC M8. Berdasarkan sebuah laporan, HTC M8 akan menggunakan nama resmi sebagai All New One dan diluncurkan pada 25 Maret 2014 mendatang.

HTC M8
HTC M8

Informasi penamaan dari HTC M8 sampai saat ini memang masih simpang siur. Ada yang mengatakan bahwa HTC M8 menggunakan nama HTC One 2 dan ada pula yang mengatakan bahwa HTC M8 menggunakan nama resmi sebagai HTC One+. Kabar terakhir mengatakan bahwa All New One adalah nama resmi dari HTC M8.

Tak sampai di situ, perusahaan asal Taiwan tersebut juga telah menyebarkan sebuah undangan pada sebuah acara yang akan digelar pada 25 Maret 2014. Tanggal tersebut diyakini sebagai tanggal peluncuran smartphone HTC M8 atau smartphone All New One.

Berdasarkan kabar yang beredar, smartphone HTC M8 ini akan dibekali dengan bentang layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dengan teknologi Super LCD yang menjamin tampilan yang jernih. Sekilas, spesifikasi layar HTC M8 masih sama dengan HTC One yang lebih dulu meluncur.

Salah satu keunikan dari HTC M8 atau All New One ini adalah sisi kamera, yang mana smartphone ini dibekali dua kamera belakang dengan resolusi 6 megapiksel dan 8 megapiksel. Tak diketahui apakah kamera HTC M8 ini disematkan teknologi UltraPixel seperti yang dimiliki oleh HTC One atau tidak.

Kinerja HTC M8 atau All New One ini diperkirakan sangat tinggi karena disokong oleh prosesor quad-core berkecepatan 2.5GHz dari Qualcomm Snapdragon 805 dan dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja HTC M8 dalam menjalankan game juga tak kalah gahar berkat grafis dari Adreno 420.

Seperti yang dikutip dari TeknoFlas dari GSM Arena (18/02/2014), smartphone HTC All New One ini akan menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang dipadukan dengan fitur HTC Sense 6.