TeknoFlas.com – Setelah memperkenalkan smartphone kelas bawah, Acer kemudian melanjutkannya dengan meluncurkan smartphone kelas menengah Liquid E3. Acer Liquid E3 ini cocok untuk foto selfie karena didukung oleh hadirnya LED flash di bagian depan badan ponsel.

Acer Liquid E3
Acer Liquid E3

Produsen asal Taiwan tersebut menghadirkan Liquid E3 dengan desain kotak dengan sudut tumpul, cukup elegan. Acer juga membekali Liquid E3 dengan dukungan DTS Sound seperti yang dimiliki oleh Liquid Z4 yang mampu meningkatkan kualitas suara musiknya.

Salah satu kelebihan smartphone Liquid E3 buatan Acer ini adalah sisi kameranya, yakni kamera utama yang menghadap ke belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur ultra fast focus dan LED flash. Sedangkan kamera depan Liquid E3 menggunakan resolusi 2 megapiksel lengkap dengan LED flash.

Acer membekali Liquid E3 dengan bentang layar sentuh 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan teknologi IPS. Smartphone dengan berat 135 gram ini dibekalo pelbagai fitur khas Acer, sebut saja Acer Float, Acer RapidKey, dan juga Acer Cloud.

Kinerja Acer Liquid E3 ini cukup tinggi berkat sokongan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 1GB untuk meningkatkan kemampuan multitasking. Acer Liquid E3 menggunakan OS Android 4.2.2 Jelly Bean dan dijanjikan update ke Android 4.4 KitKat.

Fitur lain yang disematkan pada Liquid E3 ini antara lain adalah dukungan Bluetooth, WiFi, dan tentu saja GPS. Acer Liquid E3 dibekali ruang penyimpanan internal sebesar 4GB dan disematkan slot microSD untuk menambah ruang penyimpanan hingga 32GB.

Seperti yang dikutip TeknoFlas dari Toms Hardware (20/02/2014), smartphone Acer Liquid E3 dipastikan hadir di MWC 2014. Sayangnya, tak ada keterangan untuk harga Liquid E3.