TeknoFlas.com – Smartphone penerus Galaxy S4, yakni Galaxy S5, kabarnya akan dilengkapi dengan fitur baru bernama Kids Mode. Fitur Kids Mode pada Galaxy S5 ini memiliki fungsi yang sama dengan Kids Corner yang dimiliki oleh smartphone berbasis Windows Phone 8.

Samsung Galaxy S5 Konsep
Konsep Samsung Galaxy S5 Phone Arena

Fitur Kids Mode yang disematkan pada Samsung Galaxy S5 ini memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan beberapa fitur ponsel agar tidak digunakan secara tidak sengaja oleh anak. Setelah fitur Kids Mode diaktifkan, pengguna tak perlu takut ponselnya secara tidak sengaja menelepon orang lain atau bahkan membeli aplikasi di Play Store.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa penggunaan fitur Kids Mode pada Samsung Galaxy S5 ini dilindungi oleh kode PIN khusus dan memungkinkan pengguna untuk memilih aplikasi dan game apa saja yang dapat dijalankan oleh anak. PIN ini dinilai cukup aman dan tak akan dapay dibuka oleh anak.

Tak hanya itu, fitur Kids Mode pada Samsung Galaxy S5 ini akan dilengkapi dengan tokoh kartun yang berfungsi sebagai pemandu yang bernama Kroko. Kids Mode ini juga mengusung tampilan yang menarik dan dipadukan dengan tampilan menu TouchWiz generasi baru.

Samsung Galaxy S5 sendiri kabarnya akan dibekali dengan bentang layar 5.2 inci dengan resolusi 2K 2560 x 1440 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED. Tak hanya itu, Galaxy S5 telah menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan fitur TouchWiz generasi baru.

Kinerja Samsung Galaxy S5 ini sangat tinggi karena kemungkinan ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 2,5GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 3GB. Harga yang ditawarkan oleh Galaxy S5 ini juga kabarnya lebih murah dari biasanya untuk menarik perhatian pasar.

Seperti yang dikutip TeknoFlas dari Phone Arena (20/02/2014), smartphone Galaxy S5 ini dilengkapi kamera utama 16 megapiksel dengan fitur autofokus lengkap dengan LED flash dan mulai dipasarkan pada Maret 2014.