TeknoFlas.com – Merek lokal IMO sedang menyiapkan produk baru berupa smartphone yang dinamai Turbo. IMO Turbo ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi dan disiapkan untuk menggempur pasar smartphone kelas menengah di Tanah Air.

IMO Turbo
IMO Turbo

Bocoran mengenai spesifikasi dan foto ponsel IMO Turbo ini berasal dari akun Twitter @ponsel_IMO yang telah mengunggah foto dan spesifikasinya secara garis besar. IMO sendiri baru saja menggempur pasar Tanah Air dengan meluncurkan tiga jagoan andalannya, yakni IMO Clarity, Discovery 2, dan Champion.

Meski merek lokal, agresifitas IMO dalam melakukan penetrasi pasar tak kalah dengan merek global. Hal ini tebukti dengan kabar kemunculan handset IMO Turbo. Handset IMO Turbo ini tampak mengusung desain yang tak jauh berbeda dengan jajaran ponsel Android lainnya.

IMO Turbo ini berbekal bentang layar 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi IPS menjanjikan tampilan layar yang jernih, tajam, dan padat. Sayangnya, IMO Turbo masih menggunakan OS Android 4.2.2Jelly Bean, padahal OS Android KitKat mulai ramai diadopsi.

Kinerja IMO Turbo diklaim sangat tinggi dan mampu menjalankan aplikasi secara multitasking tanpa hambatan berkat tenaga dari prosesor quad-core berkecepatan 1,5GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Saat ini, rata-rata ponsel Android menengah hanya dibekali RAM sebesar 1GB saja.

IMO Turbo telah mendukung fitur yang lengkap, yakni dual SIM, 3G HSPA+, WiFi, Bluetooth, GPS, dan USB OTG. IMO Turbo dilengkapi dengan ruang simpan internal sebesar 32GB, sayangnya tak diketahui apakah dibekali slot microSD atau tidak.

Sisi kamera, IMO Turbo ini cocok untuk foto selfie karena dilengkapi dengan kamera depan resolusi 8 megapiksel. Sedangkan kamera belekang mengusung resolusi 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Seperti yang dikutip TeknoFlas dari Tabloid Pulsa, rilis IMO Turbo masih misterius dan harganya belum diketahui.