TeknoFlas.com – Phablet HTC A5 atau yang selbih sering disebut sebagai HTC Desire 8 kabarnya akan dilengkapi dengan layar jenis 720p. HTC Desire 8 juga dikabarkan akan hadir di ajang pameran bergengsi MWC 2014 mendatang bersama produk-produk andalan HTC lainnya.

HTC Desire 8
HTC Desire 8

Informasi tentang HTC Desire 8 ini berasal dari akun Twitter @evleaks yang telkah menyampaikan spesifikasi phablet tersebut melalui akun Twitternya. Selama ini akun Twitter misterius tersebut sering membocorkan informasi terbaru mengenai smartphone atau tablet terbaru dari pelbagai merek global.

Phablet HTC Desire 8 ini akan dilengkapi dengan bentang layar sentuh 5,5 inci dengan jenis HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang disematkan fitur Super LCD 2 yang diklaim mampu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam berkat kerapatan yang mencapai 267 ppi.

Kinerja HTC Desire 8 ini cukup tinggi, meski tak segahar HTC M8 berkat dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 Qualcomm Snapdragon MSM8928 berkecepatan 1,6GHz yang dikombinasikan dengan chip grafis dari Adreno 305 dan dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB.

HTC Desire 8 menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang dilenhgkapi dengan fitur HTC Sense. Sisi kamera, HTC Desire 8 cukup menarik karena berbekal kamera utama resolusi 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash.

Tak hanya itu, HTC Desire 8 juga cocok untuk foto narsis atau selfi karena dilengkapi kamera depan 5 megapiksel. Phablet ini dilengkapi dengan ruang simpan internal berkapasitas 8GB dan masih dapat ditambah melalui slot microSD.

Seperti yang dikutip TeknoFlas dari GSM Arena (20/02/2014), HTC Desire 8 ini kemungkinan akan membidik pasar menengah dan siluncurkan dalam waktu dekat. Pihak HTC sendiri sampai saat ini belum mengonfirmasi kehadiran HTC Desire 8 ini.