TeknoFlas.com – Informasi mengenai phablet baru berhembus dari Sony. Pabrikan asal Jepang ini dikabarkan sedang menyiapkan phablet Xperia Z2 Ultra yang didesain khusus untuk menyaingi phablet dari kompetitornya, sebut saja LG G Pro 2 dan Samsung Galaxy Note 3.

Harga Sony Xperia Z Ultra Terbaru di Bulan Januari 2014

Xperia Z2 Ultra ini adalah penerus phablet Xperia Z Ultra yang telah dirilis tahun 2013 lalu dan menawarkan spesifikasi yang cukup menjanjikan. Menurut informasi dari akun Twitter @gadgetleaks, Sony telah menyiapkan dua produk kelas atas yang diyakini adalah phablet Xperia Z2 Ultra dan smartphone Xperia Z2.

Phablet Xperia Z2 Ultra ini kemungkinan akan mewarisi kemampuan tahan air dan debu seperti pendahulunya dan menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi. Sampai kabar ini diturunkan, tak ada informasi mengenai spesifikasi teknis dari phablet Xperia Z2 Ultra besutan Sony.

Pasar phablet sendiri saat ini cukup menggairahkan, hal ini terlihat dari banyaknya produsen yang terjun dan meluncurkan pelbagai varian produk phablet. Samsung telah memiliki dua phablet, yakni Galaxy Note 3 dan Galaxy Note 3 Neo. LG telah meluncurkan G Pro 2 dan HTC tengah menyiapkan phablet Desire 8.

Selain menghadirkan phablet Xperia Z2 Ultra, Sony juga telah menyiapkan smartphone penerus Xperia Z1, yakni Xperia Z2 atau yang sering disebut dengan Sirius. Smartphone Xperia Z2 ini telah beberapa kali muncul bcocrannya di internet dan menawarkan spesifikasi di atas Xperia Z1.

Seperti yang dikutip TeknoFlas dari Softpedia (22/02/2012), smartphone Xperia Z2 dan phablet Xperia Z2 Ultra ini kemungkinan besar akan dipamerkan Sony di ajang pamera bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2014 yang akan dilaksanakan di kota Barcelona, Spanyol.

Selain menyiapkan phablet Xperia Z2 Ultra, Sony juga disebut-sebut sedang menyiapkan smartphone kelas menengah yang kemungkinan akan menggunakan nama Xperia G. Sony Xperia G ini akan menjadi senjata Sony untuk melawan Motorola Moto G.