TeknoFlas.com – Setelah meluncurkan update yang menghadirkan fitur BBM Channel, BBM Voice, dan BBM Video di aplikasi chatting BBM di Android dan iOS, kini BlackBerry akan menghadirkan fitur stiker. Perusahaan asal Kanada ini tampaknya ingin menyaingi WeChat dan Line melalui fitur barunya tersebut.

Stiker BBM
Stiker BBM

BlackBerry telah mengumumkan kehadiran fitur stiker di BBM for Android dan iOS versi beta pada hari Jumat (21/02) lalu. Ini berarti fitur stiker akan segera hadir dalam waktu yang tak terlalu lama. Fitur stiker ini sendiri telah lama dikenal di aplikasi chatting lain seperti Line, WeChat, dan KakaoTalk.

Lalu apa perbedaan antara fitur stiker dengan emoticon yang telah ada di aplikasi BBM? Menurut BlackBerry, stiker berbeda dengan emoticon karena stiker berukuran lebih besar dan memiliki penampilan yang lebih menarik. Pengguna nantinya dapat berkirim stiker antara satu sama lain.

Stiker ini nantinya bisa diperoleh pengguna dengan membelinya di BBM Shop yang nantinya juga turut hadir di aplikasi BBM untuk Android dan iOS. Stiker akan hadir dalam beberapa paket dan setiap paket stiker terdiri dari 20 hingga 25 stiker berdasarkan tema stiker itu sendiri.

Ke depan, fitur stiker di BBM ini akan menampilkan karakter dari film atau acara televisi. BlackBerry juga mengatakan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan paket stiker gratis yang dapat diunduh pengguna melalui BBM Shop. Perusahaan asal Kanada ini juga mengklaim bahwa fitur stiker BBM ini akan membua aplikasi tersebut lebih ekspresif dan berani.

Seperti yang dikutip TeknoFlas dari Phone Arena (22/02/2014), sampai saat ini belum diketahui kapan BlackBerry akan meluncurkan fitur stiker dan BBM Shop ini untuk pengguna BBM for Android dan iOS. Perusahaan yang dipimpin oleh CEO John Chen ini dikabarkan masih mengujicoba kedua fitur baru tersebut.