TeknoFlash.com – Setelah memperkenalkan Galaxy S5, Samsung dikabarkan melanjutkannya dengan menggarap smartphone Galaxy S5 Mini yang tak lain adalah penerus dari Galaxy S4 Mini. Meski menggunakan embel-embel mini, Galaxy S5 Mini ini cukup gahar berkat prosesor quad-core yang diusungnya.

Samsung Galaxy S5

Belum lama ini telah bocor informasi yang bersumber dari GalaxyClub yang menyebutkan bahwa Samsung sedang menguji handset misterius dengan seri SM-750. Banyak yang menduga bahwa Samsung SM-G750 ini adalah smartphone Galaxy S5 Mini.

Jika memang benar Samsung SM-G750 ini benar-benar Galaxy S5 Mini, maka smartphone ini akan menggantikan Galaxy S4 Mini dan membidik pasar menengah atas. Sampai saat ini spesifikasi Galaxy S5 Mini masih misterius, tetapi situs GalaxyClub telah membeberkan perkiraan spesifikasi Galaxy S5 Mini.

Samsung Galaxy S5 Mini diperkirakan akan menggunakan bentang layar sentuh antara 4,3 inci hingga 4,8 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Bandingkan dengan Galaxy S4 Mini yang menggunakan bentang layar sentuh 4,3 inci resolusi 540 x 960 piksel.

Kinerja Galaxy S5 Mini diperkirakan akan melinjak jauh jika dibandingkan dengan Galaxy S4 Mini karena smartphone ini akan ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 2.,3GHz yang diduga berasal dari Qualcomm Snapdragon 800. Galaxy S5 Mini kemungkinan akan ditunjang oleh memori RAM antara 1GB hingga 2GB.

Tak ada informasi megenai sehebat apa kamera yang diusung oleh Galaxy S5 Mini, kemungkinan tak jauh beda dengan Galaxy S4 Mini. Harga yang ditawarkan oleh Galaxy S5 Mini diperkirakan akan lebih mahal dari pendahulunya. Seperti yang dikutip dari Pocket Lint (20/03/2014), Galaxy S5 Mini kemungkinan akan dirilis pada pertegahan tahun ini.