TeknoFlash.com – Samsung Galaxy Young S6310 adalah salah satu smartphone andalan Samsung di kelas low end. Maret 2014 ini, ponsel Samsung Galaxy Young dibanderol dengan harga Rp 1,2 juta. Harga yang terjangkau dengan nama besar Samsung membuat Galaxy Young menjadi pilihan bagi konsumen.

Samsung Galaxy Young

Samsung Galaxy Young mengusung bentang layar sentuh 3,5 inci dengan resolusi 480 x 320 piksel yang cukup nyaman digunakan. Pabrikan Korea Selatan ini juga membekali Galaxy Young dengan kamera belakang 3,15 megapiksel yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen.

Kinerja Galaxy Young ini ditopang oleh prosesor ARM Cortex-A5 dengan kecepatan 1GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 768MB. Kapasitas memori RAM Galaxy Young ini termasuk besar di kelasnya karena ponsel lain dengan harga yang sama hanya dibakali dengan memori RAM berkapasitas 512MB saja.

Sebagai smartphone kelas low end, Galaxy Young ini termasuk kaya akan fitur, sebut saja dukungan Bluetooth, GPS, WiFi, FM Radio, 3G HSPA, dan port microUSB. Salah satu kelebihan Galaxy Young ini adalah telah menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean yang telah mendukung aplikasi BBM for Android yang saat ini sedang naik daun.

Sektor ruang simpan, Galaxy Young dibekali ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas hingga maksimal 32GB berkat dukungan slot microSD, sehingga pengguna tak perlu bingung kehabisan kapasitas memori. Galaxy Young mampu bertahan hingga seharian lebih berkat sokongan baterai berkapasitas 1300mAh.

Sayangnya, Samsung tidak membekali Galaxy Young dengan dukungan dual SIM. Dengan harga 1,2 juta, Samsung Galaxy Young harus bersaing dengan Kata Venus 3, Mito Fantasy, dan juga Lenovo A369i.