TeknoFlas.com – Samsung Galaxy Fame adalah salah satu smartphone kelas menengah yang menawarkan spesifikasi yang standar di kelasnya. Saat ini Samsung Galaxy Fame dijual dengan harga Rp 1,6 juta. Berdasarkan harga yang ditawarkan, jelas Samsung Galaxy Fame membidik kelas low-end yang memiliki dana lebih.

Samsung Galaxy Fame

Salah satu kelebihan Samsung Galaxy Fame ini adalah di sektor kamera karena pabrikan asal Korea Selatan ini membekalinya dengan kamera yang menghadap ke belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan disematkan fitur autofokus. Tak hanya itu, Galaxy Fame juga dipersenjatai dengan kamera depan untuk video call.

Galaxy Fame telah menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean yang tak bisa dibilang baru, tetapi masih mencukupi untuk kebutuhan harian. Handset Galaxy Fame ini juga kompatibel dengaan aplikasi BBM for Android, sehingga pengguna dapat langsung mendownloadnya di Google Play Store.

Secara umum, spesifikasi teknis ponsel Samsung Galaxy Fame ini tak istimewa dengan harga yang mencapai Rp 1,6 juta. Samsung Galaxy Fame menggunakan bentang layar sentuh 3,5 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel, setara dengan Samsung Galaxy Young S6310.

Kinerja Galaxy Fame besutan Samsung ini juga pas-pasan di kelasnya karena hanya ditopang oleh prosesor berkecepatan 1GHz dan dikawinlkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Kinerjanya dalam menjalankan banyak aplikasi terbilang standar.

Sebagai ponsel kelas menengah, fitur yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Fame cukup lengkap dengan dukungan 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, port microUSB, dan GPS. Galaxy Fame dibekali ruang simpan sebesar 4GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk tambahan memori.

Tak ketinggalan, Samsung menyematkan fitur Radio FM di Galaxy Fame, serta disokong oleh baterai berkapasitas 1300mAh.