TeknoFlas.com – Sudah hampir dua pekan pesawat Malaysia Airlines MH370 seperti raib ditelan bumi. Dan hingga sampai sekarang belum juga terlihat titik terang dimana keberadaan pesawat tersebut. Banyak yang menunjukkan empatinya dengan ikut mengotak atik Google Maps siapa tahu akan mendapatkan hasilnya. Dan hasilnya ada yang menemukan sebuah pesawat berada ditengah hutan belantara. Apakah itu pesawat yang dicari – cari selama ini, yakni sosok MH370?

Pesawat Malaysia Airlines MH370 Terlihat Di Google Maps
Dalam Google Maps tersebut memang terlihat sebuah pesawat besar berada di HUlu Terengganu, Malaysia. Terletak di koordinat 5.164164, 102.649887. Jika inginmelihat posisi pesawat ini di komputer PC, anda dapat memasukkan koordinat tersebut ke bar search di Google Maps kemudian klik ikon Earth di kiri bawah, maka terlihatlah pesawat itu.

Mungkin banyak yang berharap itu adalah pesawat Malaysia Airlines yang hilang dan sudah ketemu. Namun sayang pada kenyataannya tidak demikian. Google telah memberi pernyataan bahwa gambar tersebut bukan sebuah pesawat Malaysia Airlines. Karena Google Satelit yang ada di Google Maps tidak real time, melainkan telah direkam beberapa minggu atau beberapa bulan yang lalu.

“Ya, gambar itu mungkin ada di sana, namun itu bukan gambar satelit yang real time karena gambar itu mungkin direkam sudah lama,” demikian pernyataan juru bicara Google Malaysia.