TeknoFlas.com – Kabar gembira bagi para pengguna smartphone Sony Xperia M karena tak lama lagi akan mendapat update sistem operasi ke Android versi 4.3 Jelly Bean. Meski saat ini Sony telah menyiapkan Xperia M2 sebagai penerus Xperia M, perusahaan asal Jepang tersebut tak melupakan produk lawasnya.

Sony Xperia M
Sony Xperia M

Sony dikabarkan telah mengembangkan firmware untuk smartphone Xperia M yang telah menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dan akan segera dirilis dalam waktu yang tak terlalu lama lagi. Perancis dikabarkan akan menjadi negara pertama yang akan disambangi oleh update ini.

Berdasarkan informasi yang telah dihimpun, update Android 4.3 Jelly Bean untuk Xperia M ini akan menghadirkan peningkatan performa dan perbaikan kinerja. Tak hanya itu, update Android 4.3 ini juga akan memperbarui aplikasi bawaan (Walkman, Album, Movies), dan Xperia Themes.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi resmi dari Sony mengenai kapan update Android 4.3 Jelly Bean untuk Android ini dirilis. Lalu bagaimana dengan Xperia L? Smartphone Xperia L kemungkinan besar juga turut mendapatkan update Android 4.3 Jelly Bean.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena pada Sabtu (22/03/2014), smartphone Sony Xperia M ini dibekali bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel yang mampu menghasilkan tampilan yang jernih dan tajam dengan kerapatan mencapai 245 piksel per inci.

Kinerja Xperia M cukup tinggi berkat dukungan prosesor dual-core berkecepatan 1GHz dari Qualcomm Snapdragon S4 Plus yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Xperia M juga didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 305, tak heran game-game berat mampu dilahapnya.

Sony mempersenjatai Xperia M dengan kamera utama 5 megapiksel Exmor RS yang didukung oleh fitur autofokus dan LED flash. Tak hanya itu, Xperia M juga dibekali dengan kamera depan dengan resolusi VGA.