TeknoFlas.com – Samsung Galaxy Core adalah salah satu smartphone kelas menengah yang cukup sukses menggebrak pasar Tanah Air berkat spesifikasi yang mumpuni dan dipadukan dengan fitur yang cukup lengkap. Harga Samsung Galaxy Core pada Maret 2014 ini berada di angka Rp 2.449.000.

Samsung-Galaxy-Core

Tampilan Galaxy Core ini tak jauh berbeda dengan ponsel Samsung Galaxy lainnya. Hampir semua jajaran produk Samsung mengusung desain yang mirip dan tak jarang membuat konsumen awam membedakan antara satu tipe dengan tipe lainnya.

Samsung Galaxy Core ini dibekali spesifikasi yang cukup standar untuk kelas harga Rp 2,5 jutaan. Hal yang membuatnya populer adalah dukungan dual SIM dan fitur lengkap yang diusungnya. Samsung Galaxy Core ini juga telah kompatibel dengan aplikasi BBM for Android.

Samsung membekali Galaxy Core dengan bentang layar sentuh 4,3 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 217 piksel per inci. Sayangnya, sistem operasi Galaxy Core tergolong ketinggalan untuk smartphone saat ini, yakni Android 4.1.2 Jelly Bean.

Sisi kenerja, Samsung Galaxy Core ditopang oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon S4 Play yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja grafis Galaxy Core cenderung paspasan karena hanya ditenagai oleh Adreno 203.

Sisi kamera, Samsung memperkuat Galaxy Core dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus lengkap dengan LED flash. Galaxy Core juga dilengkapi dengan kamera depan dan didukung oleh beterai 1800mAh.

Samsung membekali Galaxy Core dengan ruang simpan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 64GB.