TeknoFlas.com – Samsung Galaxy Grand merupakan pelopor smartphone yang menawarkan layar berukuran besar. Semenjak kemunculan Galaxy Grand, produsen lain pun berlomba-lomba meluncurkan produk dengan layar besar. Saat ini harga Samsung Galaxy Grand Maret 2014 adalah Rp 3.199.000.

Samsung Galaxy Grand

Galaxy Grand ini merupakan produk yang cukup sukses dipasaran berkat dukungan layar besar dan fitur dual SIM. Desain Galaxy Grand sebenarnya tak terlalu istimewa karena mirip dengan smartphone Samsung lainnya. Samsung Galaxy Grand tersedia dalam dua pilihan warna, yakni biru metalik dan putih.

Samsung membekali Galaxy Grand dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Terlepas dari seolusinya yamng terbilang rendah untuk ukuran 5 inci, Galaxy Grand cocok digunakan untuk menonton video dan film.

Kinerja Samsung Galaxy Grand ini terbilang standar dikelasnya karena hanya ditopang oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Tak diketahui pengolah grafis apa yang digunakan oleh Samsung Galaxy Grand ini.

Samsung membekali Galaxy Grand dengan ruang simpan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas hingga maksimal 64GB berkat hadirnya slot microSD. Salah satu kelebihan Galaxy Grand selain layar yang besar adalah hadirnya dukungan dual SIM yang salah satunya telah mendukung jaringan 3G HSPA.

Sisi kamera, Samsung memperkuat Galaxy Grand ini dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus dan didukung oleh hadirnya LED flash. Samsung Galaxy Grand juga dibekali dengan kamera depan untuk foto selfie dan video call.

Samsung Galaxy Grand ini disokong baterai berkapasitas 2100mAh dan menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean. Pabrikan asal Korea Selatan ini telah menyiapkan penerus Galaxy Grand, yakni Galaxy Grand 2 dan Galaxy Grand Neo.