TeknoFlas.com – Samsung Galaxy S4 Mini adalah smartphone yang membidik pasar kelas menengah dengan fitur-fitur yang mirip dengan Galaxy S4. Saat ini smartphone Samsung Galaxy S4 Mini dijual dengan harga Rp 4.799.000 atau tepatnya Rp 4,8 juta di Indonesia.

Samsung Galaxy S4 Mini

Jika dilihat dari harga yang ditawarkan oleh Galaxy S4 Mini, smartphone ini berhadapan dengan pesaing yang cukup tangguh dengan kisaran harga yang sama, yakni Oppo R1, Lenovo Vibe X, Sony Xperia ZL, dan LG Optimus G. Sekilas, Galaxy S4 Mini ini terlihat sangat mirip desainnya dengan Galaxy S4.

Tak hanya mirip dari segi desain, tetapi juga mirip dari segi fitur yang disematkan ke dalam smartphone ini. Samsung membekali Galaxy S4 Mini dengan bentang layar sentuh 4,3 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED.

Tak hanya itu, layar Galaxy S4 Mini ini memiliki kerapatan hingga 256 piksel per inci dan dilindungi oleh lapisan anti gores dari Gorilla Glass. Samsung Galaxy S4 Mini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean yang menggunakan menu TouchWiz yang intuitif.

Sisi kinerja, Galaxy S4 Mini ini tak sehebat kakaknya Galaxy S4 karena hanya ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,7GHz dari Qualcomm Snapdragon 400 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 768 MB. Kinerja Galaxy S4 Mini dalam melahap game cukup baik berkat sokongan pengolah grafis dari Adreno 305.

Samsung membekali Galaxy S4 Mini dengan ruang simpan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori. Samsung juga menyematkan fitur 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan USB.

Sisi kamera, Galaxy S4 Mini diperkuat kamera utama 8 megapiksel yang telah didukung fitur autofokus dan LED flash. Galaxy S4 Mini juga dilengkapi kamera depan resolusi 1,9 megapiksel.