TeknoFlas.com – Samsung Galaxy S4 merupakan smartphone flagship 2013 yang saat ini masih banyak diminati oleh konsumen kelas atas di Indonesia maupaun dunia. Saat ini harga Samsung Galaxy S4 di Indonesia adalah Rp 5.699.000 atau tepatnya Rp 5,7 juta, turun cukup jauh dari harga bulan lalu.

Samsung Galaxy S4
Samsung Galaxy S4

Samsung menyematkan banyak fitur canggih pada Galaxy S4, sebut saja asisten cerdas S Voice yang tak kalah dengan Apple Siri. Tak hanya itu, Samsung juga menyematkan fitur air gesture pada Galaxy S4 yang memungkinkan pengguna bernavigasi menu tanpa harus menyentuh ponsel.

Meski telah dirilis tahun lalu, Samsung Galaxy S4 ini masuh mengusung spesifikasi yang cukup gahar, yakni bentang layar sentuh 5,1 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED yang mampu menghasilkan tampilan layar yang cerah, tajam, dan kaya warna, serta dilapisi pelindung antigores Gorilla Glass 3.

Samsung Galaxy S4 awalnya hadir dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan kini telah mendapatkan update ke sistem operasi Android 4.4 KitKat. Samsung juga membekali Galaxy S4 dengan ruang simpan internal sebesar 16GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Sisi kinerja, Samsung ditenagai oleh prosesor 8 core yang terbagi menjadi dua bagian yang bekerja secara bergantian, yakni quad-core 1,6GHz dan quad-core 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kemampuan Samsung Galaxy S4 dalam menjalankan game berat atau multitasking tak perlu diragukan lagi.

Samsung juga membekali Galaxy S4 dengan fitur yang lengkap, sebut saja WiFi, Bluetooth, port USB, 3G HSPA, GPS, dan GLONASS. Samsung Galaxy S4 disokong oleh baterai berkapasitas 2600mAh.

Samsung membekali Galaxy S4 dengan kamera belakang resolusi 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Pabrikan asal Korea Selatan ini juga melengkapi Galaxy S4 dengan kamera depan 2 megapiksel.