Inilah Daftar Makanan Yang Bikin Awet Muda!

Inilah Daftar Makanan Yang Bikin Awet Muda!

TeknoFlas.com – Banyak orang di dunia ini yang ingin tampil awet muda, namun mereka tidak mau memperhatikan masalah pola makan. Mereka tak sadar bahwa sesungguhnya “makananmu adalah hidupmu!”. Gambarannya, orang yang memiliki pola makan sehat akan memiliki tubuh yang sehat pula. Kabarnya, pola makan yang sehat bisa membuat orang awet muda. Bagaimana bisa?

Katherine Elsye Blake, seorang model sekaligus ahli nutrisi mengungkap rahasia awet muda terkait dengan makanan yang dikonsumsi. Menurut Katherine, salah satu caranya adalah denagn menyingkirkan makanan manis, olahan dan mengubah pola diet.

Inilah Daftar Makanan Yang Bikin Awet Muda!

Sebagaimana dikutip TeknoFlas dari laman Kabar24, Jumat (21/3/2014), Katherine mengatakan bahwa gula adalah salah satu stessor yang menimbulkan masalah pada kulit seperti jerawat. Selain itu, gula juga dapat meningkatkan munculnya keriput.

Katherine melanjutkan, sedikit perubahan dalam diet dan gaya hidup dapat memperlambat munculnya keriput dan garis-garis halus di kulit. Misalnya, minum lebih banyak air, menghindari makanan olahan dan beralih ke gandum karbohidrat.

“Penuaan adalah proses alamiah dan tak terelakkan, namun ada tindakan pencegahan yang bisa kita lakukan, misalnya perubahan gaya hidup yang dapat membantu kita memperlambatnya,” ujar Katherine seperti dilansir Female First.

Untuk menjadi awet muda dan memperlambat tanda-tanda penuaan, Katherine pun membagi rahasianya berikut ini:

  1. Hindari menambahkan gula pada makanan dan minuman manis seperti sereal, teh dan kopi.
  2. Kurangi jumlah karbohidrat olahan dalam diet Anda dan gantilah dengan beras merah dan kacang-kacangan. Labu siam dan ubi jalar juga merupakan pengganti yang baik.
  3. Minum banyak air. Tempatkan botol berisi air di dekat tempat kerja Anda dan bawalah satu botol air dalam tas Anda. Ini akan menjaga kulit Anda terhidrasi dengan baik.
  4. Asam lemak omega 3 penting bagi kesehatan kulit. Asam ini menjaga kulit Anda kuat dan penuh kelembaban. Makanan yang kaya akan Omega 3 di antaranya, alpukat, minyak ikan, minyak zaitun dan minyak kelapa mentah.
  5. Teh hijau adalah suatu keharusan untuk peremajaan kulit. Zat katekin yang ditemukan di dalamnya membantu mencegah asupan kolagen berhenti dan mengaktifkan sel-sel kulit mati.
  6. Berries mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan. Cobalah untuk mengonsumsinya dalam beberapa hari.
  7. Kacang Brasil yang dikemas dengan selenium dapat membantu memproduksi antioksidan glutathione yang dapat memperbaiki kerusakan sel kulit. Selenium juga bagus untuk menjaga kulit bebas jerawat.
  8. Kale dapat meningkatkan kadar kolagen pada kulit Anda dan menahan munculnya keriput. Cobalah makan kale mentah atau kukus untuk mempertahankan antioksidan nya.
  9. Melon sangat bagus untuk elastisitas kulit. 175 gram melon mengandung RDA vitamin A dan C yang dapat merangsang kolagen.
  10. Tomat yang dikemas dengan lycopene dan vitamin C sangat bagus untuk memproduksi kolagen dan perlindungan kulit.
  11. Yogurt bermanfaat agar kulit bersinar. Kulit yang tampak kusam dapat disebabkan oleh ketidakseimbangan di saluran pencernaan.
Baca Juga  4 Cara Hidup Sehat dan Tetap Awet Muda

Sumber: Kabar24.com

Selain tips yang diberikan Katherine, ubah juga pola hidup dan gaya hidup sederhana guna menjaga stres seminimal mungkin dengan olahraga dan berhenti merokok. Selain itu, pakaialah pelembab dengan SPF untuk melindungi kulit dari cuaca yang panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *