TeknoFlas.com – Samsung Galaxy Note 3 Neo adalah versi murah dari phablet Galaxy Note 3 yang baru saja masuk pasar Indonesia. Saat ini phablet Galaxy Note 3 Neo besutan Samsung ini dijual dengan harga Rp 6.999.000 dan menawarkan hampir semua fitur yang dimiliki oleh Galaxy Note 3.

Samsung-Galaxy-Note-3-Neo-640x360

Phablet Galaxy Note 3 Neo ini memiliki penampilan yang sangat mirip dengan Galaxy Note 3. Perbedaan antara kedua phablet Samsung ini adalah pada ukurannya, yang mana Galaxy Note 3 Neo berukuran lebih kecil daru Galaxy Note 3. Samsung juga melapisi bagian belakang Galaxy Note 3 Neo dengan lapisan kulit sintetis agar terlihat mewah.

Samsung Galaxy Note 3 Neo ini mengusung hampir semua fitur yang dimiliki oleh Galaxy Note 3 dengan spesifikasi perangkat keras yang dipangkas agar dapat dijual dengan harga yang lebih murah murah. Sama seperti Galaxy Note 3, phablet Galaxy Note 3 Neo juga dilengkapi dengan stylus S Pen.

Samsung membekali phablet Galaxy Note 3 Neo dengan bentang layar sentuh 5,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang didalamnya telah disematkan teknologi Super AMOLED. Phablet Galaxy Note 3 Neo ini disokong oleh baterai berkapasitas 3100mAh.

Kinerja phablet Galaxy Note 3 Neo tak perlu diragukan lagi karena ditenagai oleh prosesor 6 core yang terbagi dalam dua bagian yang dapat bekerja secara bergantian, yakni dual-core berkecepatan 1,7GHz dan quad-core berkecepatan 1,3GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Tak hanya itu, Samsung juga memperkuat phablet Galaxy Note 3 Neo dengan kamera belakang 8 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan didukung oleh LED flash. Samsung Galaxy Note 3 Neo juga dilengkapi dengan kamera depan 2 megapiksel.

Samsung Galaxy Note 3 Neo dibekali dengan ruang simpan internal sebesar 16GB yang dapat ditambah melalui slot microSD, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori.