Teknoflas.com – ZTE tak lama lagi akan melepas monster smartphone Android yang dibekali memori RAM 4GB untuk menghadang laju Samsung Galaxy S5 dan para pesaingnya, yakni Grand S II. Smartphone canggih ini diperkirakan akan segera meluncur ke pasar dalam waktu yang tak lama lagi.

ZTE Grand S II
ZTE Grand S II

Penampilan smartphone Grand S II buatan ZTE ini memang tak ada yang menonjol dan cenderung mirip dengan jajaran smartphone Android lainnya. Meski demikian, pabrikan asal China ini membekali Grand S II dengan spesifikasi monster, yakni didukung kapasitas memori RAM hingga 4GB.

Sektor kinerja menjadi perhatian utama ZTE untuk produk Grand S II ini, yakni didukung oleh prosesor quad-core berkecepatan 2,3GHz dari Qualcomm Snapdragon 800 yang dikawinkan dengan memori RAM 4GB. Bisa dikatakan, ZTE Grand S II ini adalah smartphone dengan memori RAM terbesar saat ini.

Sebelumhya, smartphone atau tablet yang beredar di pasar hanya dibekali memori RAM maksimal 3GB, yakni Sony Xperia Z2, Oppo Find 7, dan Galaxy Note 3. Kini ZTE melalui seri Grand S II menghadirkan kapasitas RAM yang lebih besar untuk menjamin kelancaran dalam memainkan game HD atau multitasking kelas berat.

ZTE juga membekali Grand S II dengan bentang layar sentuh 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang mampu menghadirkan kepuasan dalam pengalaman menikmati konten multimedia. Grand S II didukung sistem operasi Android paling mutakhir saat ini, yakni KitKat.

Tak hanya hebat di sisi kinerja, kamera Grand S II buatan ZTE ini juga cukup canggih dengan mengandalkan kamera belakang 13 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus dan LED flash. ZTE juga menyediakan kamera depan pada Grand S II untuk video call.

ZTE Grand S II disokong baterai berkapasitas 3000mAh untuk menghidupinya selama sehari penuh.