Teknoflas.com – Samsung Galaxy Y Neo adalah smartphone kelas low-end yang hadir untuk menggantikan Galaxy Y di kelas harga 900 ribuan. Saat ini smartphone Samsung Galaxy Y Neo dijual dengan harga Rp 910.000 dan menjadi salah satu produk kelas entry-level pilihan pengguna.

Samssung-Galaxy-Y-Neo

Sebagai smartphone murah, fitur dan fasilitas yang ditawarkan oleh Galaxy Y Neo ini terbilang lengkap, sebut saja dukungan aplikasi Blackberry Messenger atau BBM dan dual SIM. Nama besar Samsung yang tersemat pada Galaxy Y Neo menjadi kelebihan tersendiri di mata konsumen.

Penampilan Samsung Galaxy Y Neo ini tak jauh berbeda dengan Galaxy Star yang dijual dengan harga lebih murah. Spesifikasi Galaxy Y Neo lebih maju jika dibandingkan dengan Galaxy Star. Samsung membekali Galaxy Y Neo dengan bentang layar sentuh 3 inci dengan resolusi 320 x 240 piksel.

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Y Neo cukup standar karena hanya ditenagai oleh prosesor berkecepatan 850MHz yang bisa dikatakan ketinggalan dan dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Performanya saat menjalankan aplikasi masa kini cenderung pas-pasan.

Samsung membekali Galaxy Y Neo dengan fitur yang lengkap, sebut saja WiFi, Bluetooth, A-GPS, dan 3G HSDPA. Sisi kamera, Samsung Galaxy Y Neo ini cukup percaya diri dengan kamera belakang resolusi 2 megapiksel untuk mengabadikan momen penggunanya.

Ponsel Galaxy Y Neo ini didukung oleh ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas berkat dukungan slot microSD, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori. Smartphone mungil ini juga disokong oleh baterai yang berkapasitas mungil, yakni 1200mAh.

Samsung Galaxy Y Neo patut dipertimbangkan bagi Anda yang ingin mencoba smartphone dengan sistem operasi Android dengan dana terbatas.