Teknoflas.com – Xiaomi adalah pabrikan asal China yang kerap mendapat julukan Apple China ini kembali menorehkan prestasi penjualan. Belum lama ini, Xiaomi berhasil menjual 100 ribu unit Redmi Note dalam waktu 34 menit atau setengah jam saja di China.

Xiaomi-Redmi-Note1-640x433

Redmi Note sendiri adalah produk terbaru Xiaomi yang berupa phablet dengan spesifikasi yang cukup tinggi dan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Harga phablet Xiaomi Redmi Note ini di China adalah $161 atau sekitar Rp 1,85 juta saja.

Penampilan phablet Redmi Note buatan Xiaomi ini cukup elegan dengan garis desain khas produsen tersebut. Phablet canggih ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean yang didukung fitur MIUI yang membuat tampilan menunya lebih sederhana dan menarik.

Phablet Xiaomi Redmi Note dibekali dengan bentang layar sentuh 5,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel, setara dengan spesifikasi layar Samsung Galaxy Note 3 Neo. Layar Redmi Note ini didukung teknologi panel IPS dan OGS yang membuat tampilannya jernih dan kaya warna.

Kinerja phablet Redmi Note besutan Xiaomi ini cukup tinggi berkat dukungan prosesor 8 core berkecepatan 1,7GHz dari MediaTek MT6592 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja yang dihasilkan Redmi Note cukup tinggi untuk melahap game berat dan multitasking.

Fitur Xiaomi Redmi Note cukup lengkap, sebut saja Bluetooth, 3G HSPA, GPS, dan port USB. Tak hanya itu, Xiaomi juga membekali Redmi Note dengan ruang simpan internal sebesar 4GB yang masih dapat ditambah berkat hadirnya dukungan slot microSD.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena pada Sabtu (29/03/2014), phablet Redmi Note ini didukung oleh kamera utama 13 megapiksel yang dilengkapi fitur autofokus dan LED flash. Redmi Note juga disematkan kamera depan 5 megapiksel.