Teknoflas.com – Nexus 5 adalah smartphone kedua dari hasil kerjasama antara Google dengan LG Mobile. Sebelumnya, kedua perusahaan ini telah meluncurkan Nexus 4 yang cukup sukses di pasaran. Akhir Maret 2014 ini, smartphone Nexus 5 dijual di Indonesia dengan harga Rp 5.499.000.

Nexus 5
Nexus 5

Nexus 5 ini bisa disebut sebagai flagship smartphone buatan Google dan LG yang menawarkan spesifikasi yang cukup tinggi dandijual dengan harga yang masuk akal. Penampilan Nexus 5 ini cukup elegan dengan balutan casing plastik yang tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni merah, hitam, dan putih.

LG membekali smartphone Nexus 5 ini dengan bentang layar sentuh berteknologi TrueHD+ 4,95 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel menggunakan panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 445 piksel per inci. Tak hanya itu, Nexus 5 dilindingi oleh lapisan anti gores dari Corning Gorilla Glass 3.

Kinerja yang dihasilkan oleh Nexus 5 ini sangat tinggi berkat dukungan prosesor quad-core berkecepatan 2,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 800 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB untuk mendukung performanya. Nexus 5 juga mampu melahap game berat berkad dukungan grafis dari Adreno 330.

Smartphone Nexus 5 dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel yang disematkan fitur autofokus, LED flash, serta kemampuan untuk merekam video HD. Nexus 5 juga dilengkapi dengan kamera depan 1,3 megapiksel.

Nexus 5 menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat yang didukung oleh fitur yang lengkap, sebut saja Bluetooth, WiFi, GPS, port microUSB, NFC, dan 3G HSPA, serta disokong baterai berkapasitas 2300mAh.

LG Nexus 5 ini dibekali dengan ruang simpan internal berkapasitas 16GB atau 32GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Nexus 5 dapat dipertimbangkan bagi Anda yang membutuhkan smartphone berkinerja tinggi dengan harga yang masuk akal.