Teknoflas.com – Samsung belum lama ini telah meluncurkan produk Galaxy Grand 2 yang membidik pasar kelas menengah. Saat ini Samsung Galaxy Grand 2 dijual dengan harga Rp 4.099.000 dan menawarkan spesifikasi dan fitur yang bersaing dikelasnya. Samsung Galaxy Grand 2 ini mengunggulkan ukuran layar yang besar.

Samsung Galaxy Grand 2
Samsung Galaxy Grand 2

Salah satu kelebihan phablet Galaxy Grand 2 selain ukuran layar yang besar adalah penampilannya yang terlihat mewah karena sekilas mirip dengan Samsung Galaxy Note 3. Bagian belakang phablet Galaxy Grand 2 ini juga hampir sama dengan Samsung Galaxy Note 3, yakni diberi lapisan kulit sintetis.

Samsung menghadirkan Galaxy Grand 2 dengan bentang layar sentuh yang lebih besar dari pendahulunya, yakni 5,25 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 280 piksel per inci. Ukuran layar Galaxy Grand 2 yang besar ini sangat mendukung untuk menikmati konten multimedia, browsing internet, dan membaca ebook.

Samsung membekali Galaxy Grand 2 dengan kamera yang sama dengan Galaxy Grand generasi pertama, yakni kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Tak sampai disitu, Samsung juga membekali Galaxy Grand 2 dengan kamera depan untuk mengakomodasi keperluan video call.

Kinerja yang ditawarkan oleh Galaxy Grand 2 juga meningkat pesat jika dibandingkan dengan Galaxy Grand generasi pertama karena telah ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Galaxy Grand 2 dipastikan mampu melakukan multitasking dengan lancar.

Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Galaxy Grand 2 dengan ruang simpan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas berkat dukungan slot microSD, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori. Samsung Galaxy Grand 2 patut dipertimbangkan bagi Anda yang mencari smartphone menengah dengan layar besar.