Teknoflas.com – Samsung Galaxy Mega 5.8 adalah salah satu phablet andalan yang membidik pasar kelas menengah. Samsung Galaxy Mega 5.8 mengandalkan ukuran layar yang besar sebagai fitur unggulannya. April 2014 ini phablet Samsung Galaxy Mega 5.8 dijual dengan harga Rp 3.950.000.

Samsung Galaxy Mega 5.8

Penampilan phablet Galaxy Mega 5.8 ini mirip dengan produk Samsung lainnya, bahkan sekilas mirip smartphone Galaxy S4. Phablet Galaxy Mega 5.8 ini masih mengusung ciri khas Samsung yang menghadirkan dua tombol kapasitif dan sebuah tombol home di bawah layar.

Phablet Samsung Galaxy Mega 5.8 ini mengandalkan bentang layar sentuh 5,8 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel yang berteknologi TFT kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 190 piksel per inci. Untuk mencukupi kebutuhan daya, Samsung membekali Galaxy Mega 5.8 dengan baterai berkapasitas 2600mAh.

Kinerja phablet Samsung Galaxy Mega 5.8 ini cenderung biasa-biasa saja dengan dukungan prosesor dual-core berkecepatan 1,4GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Kinerja Galaxy Mega 5.8 ini sudah mencukupi untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Samsung membekali phablet Galaxy Mega 5.8 ini dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean yang didukung oleh banyak fitur, yakni WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, GPS, dan banyak lagi. Samsung membekali Galaxy Mega 5.8 dengan ruang simpan internal 8GB yang dapat dipeluas hingga 64GB melalui slot microSD.

Sisi kamera, Samsung mempersenjatai phablet Galaxy Mega 5.8 dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Tak hanya itu, Samsung juga membekali Galaxy Mega 5.8 dengan kamera depan 2 megapiksel untuk video call.

Phablet Samsung Galaxy Mega 5.8 ini patut dipertombangkan bagi pengguna yang menginginkan gadget dengan layar besar, fiur lengkap, dan dengan harga kelas menengah.