4 Manfaat utama Lidah Buaya Untuk Kesehatan

4 Manfaat utama Lidah Buaya Untuk Kesehatan

TeknoFlas.com – Seperti diketahui tanaman lidah buaya sangat mudah dijumpai karena memang bentuknya yang unik dan cocok digunakan sebagai tanaman hias. Dibalik keunikannya ternyata tanaman satu ini memiliki segudang manfaat utama untuk kesehatan.

4 Manfaat utama Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Selain bagus untuk rambut ternyata Lidah buaya mempunyai manfaat lain jika dikonsumsi sebagai makanan ataupun minuman. Apa saja manfaat lidah buaya untuk tubuh? berikut ulasannya yang TeknoFlas kutip dari laman IndiaTimes, Rabu (2/4/2014).

1. Lidah buaya dapat meningkatkan kesehatan kulit, dengan mengkonsumsi olahan jus lidah buaya maka kesehatan kulit anda akan terjaga, sebab lidah buaya banyak mengandung kolagen yang bermanfaat untuk pencegah penuaan serta memperbaiki kesehatan kulit.

2. Lidah buaya dapat menurunkan berat badan, mengkonsumsi jus lidah buaya secara rutin ternyata dapat menurunkan berat badan. Kandungan serat yang tinggi pada lidah buaya akan membutuhkan waktu lama untuk dicerna sehingga anda terhindar dari keinginan untuk ngemil.

3. Lidah buaya dapat memperkuat sistem imun atau kekebalan tubuh, dengan mengkonsumsi lidah buaya makan kekebalan tubuh akan semakin kuat karena lidah buaya sangat membantu dalam detoksifikasi tubuh.

4. Lidah buaya dapat memperlancar sembelit, dengan mengkonsumsi 1 sendok ekstrak lidah buaya maka masalah sembelit atau susah buang air besar akan teratasi.

Demikian manfaat utama lidah buaya untuk kesehatan tubuh, jika anda ingin sehat maka konsumsilah makanan yang sehat dan kaya akan manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *