TeknoFlas.com – Perangkat hybrid smartphone – kamera Samsung Galaxy S5 Zoom yang beredar beberapa waktu lalu dikabarkan akan menggunakan nama resmi yang berbeda, yakni Galaxy K Zoom. Samsung tampaknya menggunakan skema penamaan baru yang berbeda dibandingkan tahun lalu.

Samsung Galaxy K Zoom

Sebuah sumber anonim mengatakan bahwa Galaxy S5 Zoom akan menggunakan nama Galaxy K Zoom. Perangkat hybrid smartphone – kamera saku Galaxy K Zoom ini sebenarnya adalah penerus dari Galaxy S4 Zoom yang bisa dikatakan kurang sukses karena kurang mampu menarik perhatian pasar.

Sumber anonim tersebut juga membeberkan foto terbaru dari Galaxy K Zoom yang menampilkan sisi kamera dari perangkat tersebut. Sekilas penampilannya memang tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Galaxy S4 Zoom yang notabene adalah pendahulunya.

Berdasarkan informasi yang telah berhasil dihimpun, Samsung Galaxy K Zoom ini akan mengusung bentang layar sentuh 4,8 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED. Samsung Galaxy K Zoom ini juga dikabarkan mengusung desain yang lebih tipis dari Galaxy S4 Zoom.

Sektor kinerja, ada sumber yang mengatakan bahwa Galaxy K Zoom ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,6GHz. Sumber lain menyebutkan bahwa Galaxy K Zoom ditenagai oleh prosesor 6 core seperti yang digunakan pada phablet Galaxy Note 3 Neo dan dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Sektor kamera adalah fitur unggulan Galaxy K Zoom dengan berbekal kamera belakang dengan sensor CMOS 20 megapiksel yang disematkan fitur OIS agar gambar tidak blur, autofokus, Xenon flash, dan kemampuan 10 x optical zoom.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (03/04/2014), tak diketahui kapan Samsung Galaxy K Zoom akan menggempur pasar, kemungkinan akan hadir bersamaan dengan Galaxy S5 Mini.