Teknoflas.com – Operator seluler asal Amerika Serikat, Verizon, telah merilis smartphone Samsung ATIV SE yang membidik pasar kelas atas. Samsung ATIV SE ini akan menjadi pesaing tangguh bagi Nokia Lumia 930 yang baru saja diperkenalkan bersama Lumia 630.

Samsung ATIV SE
Samsung ATIV SE

Sekilas, penampilan Samsung ATIV SE ini sangat mirip dengan Galaxy S4 yang merupakan smartphone Android. Masih menggunakan ciri khas Samsung, ATIV SE ini mengusung dua tombol kapasitif dan sebuah tombol home berlogo Windows di bawah layar.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung ATIV SE ini cukup tinggi karena membidik pasar kelas atas dan bersaing dengan Nokia Lumia 930. Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Samsung ATIV SE dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi layar Super AMOLED.

Kinerja Samsung ATIV SE cukup tinggi dan bisa dikatakan setara dengan Lumia 930 dengan ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 2,3GHz dari Qualcomm Snapdragon 800 yang dikawinkan dengan memori RAM 2GB. Dipastikan Samsung ATIV SE mampu menangani pelbagai tugas berat dan multitasking denganj lancar.

Sektor grafis, Samsung ATIV SE mengandalkan pengolah grafis Adreno 330 yang mampu melahap game-game berat. Sayangnya, Samsung ATIV SE masih mengandalkan sistem operasi Windows Phone 8, sementara pesaingnya telah beralih ke Windows Phone 8.1 yang lebih baru.

Smartphone Samsung ATIV SE dipersenjatai kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Tak lupa, Samsung juga menghadirkan kamera depan dan sokongan baterai berkapasitas 2600mAh. Tak diketahui kapan Samsung ATIV SE dirilis di luar Amerika Serikat.