Teknoflas.com – Samsung Galaxy Star Plus adalah smartphone kelas low-end yang menawarkan layar sentuh berukuran besar dengan spesifikasi yang sama dengan Galaxy Star Duos. April 2014 ini, Samsung Galaxy Star Plus dijual dengan harga Rp 1.159.000 dan bersaing dengan jajaran smartphone Android low-end.

Samsung Galaxy Star Plus
Samsung Galaxy Star Plus

Sekilas, penampilan Galaxy Star Plus ini mirip dengan Galaxy Ace 3 yang dijual dengan harga Rp 2 juta. Secara umum memang penampilan smartphone Samsung tak memiliki perbedaan yang kentara. Galaxy Star Plus ini menggunakan casing berbahan plastik berwarna putih.

Spesifikasi Galaxy Star Plus ini sangat standar dan hanya mengunggulkan ukuran layarnya yang cukup lapang, yakni 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel berteknologi TFT kapasitif dan menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean. Spesifikasi layar Galaxy Star Plus ini beisa dikatakan setara dengan Galaxy Ace 3.

Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Galaxy Star Plus dengan ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas hingga maksimal 32GB melalui slot microSD . Tak hanya itu, smartphone Galaxy Star Plus ini dipasok oleh baterai berkapasitas 1500mAh untuk mencukupi kebutuhan komunikasi seharian.

Kinerja Samsung Galaxy Star Plus ini cenderung pas-pasan saja karena ditenagai spesifikasi yang sama dengan Galaxy Star Duos, yakni ditenagai oleh prosesor single-core berkecepatan 1GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Meski demikian, spesifikasi ini cukup untuk menjalankan aplikasi sehari-hari.

Samsung Galaxy Star Plus dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 2 megapiksel, setara dengan Galaxy Star Duos. Samsung juga membekali Galaxy Star Plus dengan fitur standar lainnya, sebut saja WiFi, Bluetooth, dan dukungan Dual SIM. Salah satu kekurangan Galaxy Star Plus ini adalah tidak mendukung jaringan 3G HSDPA.