TeknoFlas.com – BlackBerry dikabarkan akan segera menggelontorkan smartphone Z3 yang sering disebut dengan nama Jakarta. Berdasarkan informasi yang beredar, smartphone BlackBerry Z3 akan dirilis pertama kali di Jakarta minggu depan. Peluncuran BlackBerry Z3 di Jakarta ini akan dihadiri oleh John Chen, CEO BlackBerry.

BlackBerry Z3 Jakarta
BlackBerry Z3 Jakarta

Meski isu kehadiran smartphone BlackBerry Z3 ini semakin gencar, pihak BlackBerry Indonesia melalui Yolanda Nainggolan selaku PR masih belum mengungkapkan tanggal rilis smartphone tersebut. BlackBerry Z3 sendiri adalah smartphone kelas menengah yang konon akan dijual dengan harga Rp 2 jutaan.

“Belum ada konfirmasi tanggal yang kita keluarkan untuk launching BlackBerry Z3 a.k.a Jakarta,” kata Yolanda Nainggolan, PR BlackBerry Indonesia.

Selain sebagai smartphone BlackBerry 10 yang membidik pasar kelas menengah, BlackBerry Z3 ini adalah smartphone pertama pabrikan asal Kanada tersebut yang merupakan hasil kerjasama dengan Foxconn. Smartphone ini nantinya akan diproduksi oleh pbarik Foxconn yang akan dibangun di Indonesia dan Meksiko.

BlackBerry Z3 dibekali dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel. Tak hanya itu, BlackBerry Z3 telah menjalankan sistem operasi teranyar perusahaan tersebut, yakani BlackBerry 10.2.1.

Seperti yang dilansir dari Detik pada Senin (07/04/2014), BlackBerry Z3 Jakarta ini akan dibekali dengan kamera utama 5 megapiksel autofokus dan kamera sekunder 1,1 megapiksel.

Kinerja BlackBerry Z3 ini terbilang lumayan berkat tenaga dari prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon MSM8230 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Tak hanya itu, kemampuan BlackBerry Z3 dalam memainkan game juga cukup tinggi berkat dukungan pengolah grafis dari Adreno 305.