TeknoFlas.com – Peristiwa hilangnya pesawat MH370 sampai saat ini masih menjadi misteri, kabar terbaru pencarian pesawat nahas milik Malaysia tersebut adalah tertangkapnya sinyal kotak hitam oleh kapal China Haiyun 01.

Berdasarkan penemuan tersebut kapal HMS Echo milik kerajaan Inggris segera merapat ke lokasi dimana sinyal tersebut diinformasikan oleh kapal China. Kapal Inggris tersebut dipastikan telah tiba di lokasi pencarian yakni kawasan selatan Samudera Hinda kemarin.

China Menangkap Sinyal Kotak Hitam Pesawat MH370

Setelah hampir sebulan pencarian kantor berita China Xinhua News Agency akhir pekan kemarin menyebutkan telah menangkap sinyal yang diduga sebagai sinyal dari kotak hitam MH370 dengan frekuensi 37,5kHz.

Seperti dikutip TeknoFlas dari Mirror, Senin (7/4/2014) menyebutkan frekuensi yang tertangkap sama dengan frekuensi yang dipancarkan oleh pesawat Boeing 777, disebutkan pula bahwa itu merupakan sinyal frekuensi dari kotak hitam pesawat dan bukan dari kapal.

Seperti diketahui kapal juga memiliki kotak hitam, namun memiliki frekuensi yang berbeda yakni 400kHz sampai 5kHz. Akankah penemuan baru ini akan memberikan titik terang hilangnya pesawat MH370? kita tunggu kabar selanjutnya.